Menerima Banyak Fitnah, Emil Perkenalkan Diri pada Keluarga Buntet Cirebon


Jumat, 26 Mei 2017 - 06:39:26 WIB
Menerima Banyak Fitnah, Emil Perkenalkan Diri pada Keluarga Buntet Cirebon
CIREBON, Riauin.com -- Wali Kota Bandung, Jawa Barat, Ridwan Kamil atau yang akrab disapa kang Emil itu memperkenalkan diri di Buntet Pesantren Cirebon, sebagai salah satu keluarga pesantren di Jawa Barat dan menangkis isu negatif. "Orang biasa mengenal saya sebagai Wali Kota Bandung dan kali ini saya mengenalkan diri di Buntet sebagai salah satu keluarga pesantren," kata Emil di Cirebon, Kamis.

Selama ini, dia tidak pernah menceritakan keturunannya dari kalangan pesantren dan selama menjadi Wali Kota Bnadung, pihaknya tidak pernah menceritakannya. Karena pihaknya diberikan wasiat oleh kakeknya, agar tidak suka menceritakan masalah keturunan, kecuali di situasi yang khusus.

"Banyak yang belum tahu bahwa saya ini kelurga dari pesantren, saya sampaikan rahasianya, karena almarhum kakek saya mewasiatkan jangan suka menceritakan masalah keturunan," tuturnya.

Emil melanjutkan, kenapa baru sekarang memperkenalkan keturunannya, karena akhir-akhir ini banyak fitnah, ghibah kepada dirinya yang menanyakan tentang keturunan dan lainnya. Untuk itu pihaknya merasa sudah waktunya memperkenalkan diri, bahwa dirinya juga merupakan salah satu anggota dari pesantren yang berada di Jawa Barat.

"Hari ini banyak fitnah ghibah ke saya yang menanyakan ini dan itu, meragukan ini dan itu, akhirnya ini masuk dalam situasi khusus, maka atas izin keluarga saya menceritakannya," tuturnya.(rol)