Warga Inhu Diingatkan Bahaya Main Layang-layang di Dekat Jaringan Listrik


Sabtu, 26 Desember 2020 - 12:03:15 WIB
Warga Inhu Diingatkan Bahaya Main Layang-layang di Dekat Jaringan Listrik Bahaya main layang-layang di dekat jaringan listrik./foto: internet.

RIAUIN.COM - PT PLN (Persero) UP3 Rengat mengingatkan kepada masyarakat agar tidak bermain layang-layang di dekat jaringan listrik. Sebab hal itu sangat membahayakan dan beresiko tinggi jika tersangkut jaringan transmisi/distribusi listrik PLN.

“Kalau tali layang-layang tersangkut di jaringan listrik dapat menghentikan pasokan listrik kepada masyarakat dan juga membahayakan keselamatan jiwa,” kata Manager PLN UP3 Rengat, Beny Indra Praja, Sabtu (26/12/2020).

Beny menambahkan, di masa pandemi banyak masyarakat yang meluangkan waktunya dengan bermain layang-layang, terlebih anak usia sekolah yang hingga kini masih belajar dan beraktivitas di rumah. 

“PLN UP3 Rengat menghimbau bermain layang-layang hendaknya dilakukan di lapangan terbuka, jauh dari jaringan listrik,” tambahnya

Seperti halnya kejadian pada hari Selasa (22/12/2020) di Desa Tanah Datar pukul 18.05 WIB dan hari Jumat (25/12/2020), pukul 17.30 WIB di Desa Talang Jerinjing, layang-layang tersangkut pada jaringan Saluran Udara Tegangan Menengah 20 KV. Akibat kejadian ini pasokan listrik kepada pelanggan sempat jadi terganggu.

“Kami harapkan kerja sama dari semua pihak ikut untuk menjaga keamanan instalasi listrik serta keselamatan jiwa dengan tidak bermain layang-layang di dekat jaringan listrik PLN, sehingga pasokan listrik kepada pelanggan tetap aman,” pungkasnya.--argus.