Akibat Pohon Tumbang, Aliran Listrik di Desa Penyangga TNBT Inhu Padam


Kamis, 24 Desember 2020 - 16:19:23 WIB
Akibat Pohon Tumbang, Aliran Listrik di Desa Penyangga TNBT Inhu Padam Akibat pohon tumbang, jaringan PLN terganggu disejumlah desa di Inhu./foto:argus.

RIAUIN.COM - Sebagian desa di Kecamatan Batang Gangsal, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) akan mengalami pemadaman aliran listrik. 

Adapun daerah yang mengalami  pemadaman listrik itu antara lain Desa Siambul, Rantau Langsat, Desa Usul dan sekitarnya. 

Manajer PT PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Rengat 
Beni Indra Praja menjelaskan,  pemahaman aliran listrik disejumlah desa tersebut karena adanya gangguan Jaringan Distribusi Saluran Udara Tegangan Menenengah yang disebabkan adanya pohon tumbang di Desa Rantau Langsat dan Desa Usul.

"Saat ini tim PLN sedang melakukan recovery gangguan tersebut agar secepatnya diperbaiki," kata Beni Indra Praja, kepada Riauin.com, Kamis (24/12/2020).

"Kami dari pihak PLN menyampaikan mohon maaf atas kondisi ini kepada seluruh masyarakat, khususnya pelanggan yang mengalami gangguan pasokan energi listrik. Mohon do'a serta dukungan agar recovery dapat berjalan lancar dan dapat segera normal kembali," ungkap Beni yang baru bertugas di Inhu.

Desa Rantau Langsat, Desa Siambul dan Desa Usul Kecamatan Batang Gangsal merupakan desa yang berbatasan dengan kawasan Taman Nasional Bukit Tigapuluh (TNBT).--argus.