BNNP Riau: 100 Pengendali Narkoba di Lapas Dimutasi ke Nusakambangan


Kamis, 24 Desember 2020 - 09:56:58 WIB
BNNP Riau: 100 Pengendali Narkoba di Lapas Dimutasi ke  Nusakambangan Kantor BNN Provinsi Riau/Foto:dani

RIAUIN.COM - Peredaran narkoba di Provinsi Riau akhir-akhir ini sangat mengkhawatirkan. Ini terlihat dari banyaknya kasus narkoba yang terungkap oleh Badan Narkotika Nasional Provinsi Riau (BNNP) sepanjang 2020. Ironisnya, peredaran narkoba tersebut banyak dikendalikan oleh terpidana dari dalam lapas.

Kepala  BNNP Riau Brigjen Pol Kenedy menyebutkan ada 100 orang penghuni lapas yang akan di mutasi ke lapas Nusakambangan, Cilacap dan BNNP Riau juga telah berkoordinasi dengan Kanwil Kumham Provinsi Riau perihal mutasi terpidana tersebut.

"Kita tetap melakukan proses pidana walaupun dia penghuni lapas, artinya walaupun dia ditahanan tapi proses tetap berlanjut untuk ditetapkan sebagai tersangka lagi dan ada sekitar 100 orang yang akan dimutasi ke Lapas Nusakambangan, Cilacap demi memutus mata rantai pasokan narkoba ke wilayah Riau", jelasnya.

Berdasarkan data yang di release oleh BNNP Riau, telah mengungkap kejahatan narkoba sebanyak 52 kasus dan menyita barang bukti sebanyak 74.946,22 gr shabu-shabu, 38.337 butir pil ekstasi dan 3.978,49 gr ganja.

Dari pengungkapan kasus-kasus tersebut, jumlah pengedar narkoba yang berhasil ditahan sebanyak 52 orang terdiri dari 47 orang laki-laki dan 5 orang perempuan. - dani