3 Bulan Dibuka, 4 Korban Jiwa dari 34 Lakalantas di Tol Pekanbaru-Dumai


Selasa, 22 Desember 2020 - 20:45:32 WIB
3 Bulan Dibuka, 4 Korban Jiwa dari 34 Lakalantas di Tol Pekanbaru-Dumai Lakalantas terbaru di Tol Pekanbaru-Dumai. Mobil BRV menabrak truk, sehingga ibu dan anaknya meninggal dunia.

RIAUIN.COM - Kepolisian Daerah (Polda) Riau mencacat, sejak mulai dioperasikan bulan Oktober 2020 lalu, terdapat 34 kecelakaan lalulintas (Lakalantas) terjadi di Jalan Tol Pekanbaru-Dumai. Dari 34 Lakalantas itu, 4 orang meninggal dunia.

"Sejak diresmikan, sudah ada 34 Lakalantas dan 4 korban jiwa," kata Kabid Humas Polda Riau Kombes Sunarto, Selasa (22/12/2020).

Sedangkan untuk korban yang mengalami luka berat, lanjut Sunarno,  terdapat 5 orang korban. Kemudian, untuk luka-luka ringan sebanyak 13 orang.

Sunarno merincikan, di bulan Oktober terjadi sebanyak 11 kecelakaaan. Dua meninggal dunia dan 2 luka berat. Kemudian, 3 orang mengalami luka-luka ringan.

Selanjutnya, di bulan November terjadi sebanyak 14 kecelakaaan. Akibatnya, satu orang mengalami luka berat.

Di bulan Desember ini, Polda Riau mencatat ada 2 orang meninggal dunia. Kemudian, 2 orang mengalami luka berat dan 10 orang luka-luka ringan.

''Kami menyimpulkan, seluruh peristiwa Lakalantas di Tol Pekanbaru-Dumai disebabkan faktor human error,'' kata Kabid Humas.

Guna meminimalisir lakalantas tersebut, Sunarto menghimbau bagi masyarakat agar dapat mematuhi aturan penggunaan jalan tol tersebut.

''Untuk pencegahan, baiknya penggunaan jalan tol mengedepankan kesadaran dan patuh aturan kecepatan di jalan tol,'' tutupnya.--mcr/nal.