Asyik Main Game Online di Warnet, 20 Pelajar di Inhu Diamankan Polisi


Ahad, 20 Desember 2020 - 19:15:57 WIB
Asyik Main Game Online di Warnet, 20 Pelajar di Inhu Diamankan Polisi Sejumlah pelajar diamankan polisi karena main game online di warnet hingga larut malam./foto:argus.

RIAUIN.COM - Saat asyik bermain di warung internet (warnet), 20 anak-anak usia pelajar diamankan polisi, karena sudah larut malam. 

Operasi penertiban ini dipimpin Kapolsek Batang Gansal, Ipda Raditya Wahyu Aji Pambudi bersama sejumlah personel, Sabtu (19/12/2020) malam. Lokasi yang dirazia disejumlah warnet di Simpang Granit, Desa Talang Lakat, Kecamatan Batang Gansal, sekitar pukul 23.00 WIB.

Kapolres Inhu AKBP Efrizal melalui PS Paur Humas Polres Inhu Aipda Misran, Minggu (20/12/2020), saat dikonfirmasi membenarkan adanya razia anak-anak usia pelajar disejumlah warnet.

"Operasi penertiban ini merupakan bagian dari Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dalam bentuk patroli disejumlah warnet dan warung,"jelasnya.

Operasi penertiban ini merupakan tindak lanjut dari keluhan sejumlah orang tua karena anak-anaknya sering pulang larut malam karena bermain game online di warnet dan nongkrong di warung-warung pinggir jalan.

"Hasilnya, sekitar 20 orang anak-anak usia pelajar berhasil diamankan, kemudian dilakukan pembinaan dan dijemput orang tua masing-masing dengan cacatan tidak mengulangi lagi perbuatannya," ucap Misran.

Operasi yang berakhir Minggu (20/12/2020) dinihari sekitar pukul 01.00 WIB tidak ditemukan hal-hal yang mengarah pada tindak pidana.--argus.