Sah, Ahmadi-Alvia Pimpin Kota Sungai Penuh 5 Tahun ke Depan


Kamis, 17 Desember 2020 - 15:43:44 WIB
Sah, Ahmadi-Alvia Pimpin Kota Sungai Penuh 5 Tahun ke Depan Ahmadi Zubir - Alvis Santoni, Walikota dan Wakil Walikota Sungai Penuh terpilih/indojatipos.com

RIAUIN.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sungai Penuh melalui rapat pleno rekapitulasi penghiungan suara tingkat kota mengesahkan pasangan Ahmadi Zubir-Alvia Santoni sebagai Wali Kota dan Wakil Walikota Sungaipenuh terpilih periode 2021-2025, Kamis (17/112/2020).

Ratusan massa pendukung AZAS yang setia menunggu dari pagi hingga pukul 01.30 dinihari bersorak meluapkan kegembiraannya.

“Perubahan yang kami rindukan sudah datang. Tidak sia-sia perjuangan tanpa pamrih yang kami lakukan mmbuahkan hasil,’ ujar Erma salah seorang pendukung Ahmadi-Antos di Hotel Mahkota, Kamis Dinihari. 

Ketua KPU Sungai Penuh Irwan pada akhir pleno menyebutkan pasangan Ahmadi Zubir-Alvia Santoni unggul perolehan suara dengan rivalnya Fikar Azami-Yos Adrino. Ahmadi-Antos mendulang 28.783 suara (51,44 peersen) sementara Fikar Azami-Yos Adrino memperoleh 27.170 suara atau (48,56 persen). Dari jumlah DPT 68.097 yang menggunakan hak pilihnya 57.334. Sisa suara yang tidak terpakai 10.763.

Dengan demikian Ahmadi Zubir-Alvia Santoni secara resmi ditetapkan sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sungai Penuh terpilih, “keputusan ini berlaku sejak tanggal diputuskan yaitu 17 Desember 2020,” kata Irwan Ketua KPU Kota Sungaipenuh.

Wali Kota Sungai Penuh terpilih Ahmadi Zubir  saat dikonfirmasi tadi malam merasa sangat bersyukur atas keputusan KPU Kota Sungai Penuh yang menetapkan Ahmadi Zubir-Alvia Santoni sebagai Wali Kota dan Wakil Kota Sungaipenuh terpilih.

“Alhamdulillah kami bersyukur tetah terpilih sebagai Wali Kota dan Wakil Walikota Sungaipenuh dalam proses Pemilu yang demokratis,” kata Ahmadi Zubir terharu.

Dikatakan, kemenangan ini adalah kemenangan semua masyarakat Kota Sungaipenuh yang mendambakan perubahan. Kini atas izin Allah SWT kerinduan itu sudah terwujud. Mari kita bersatu untuk mengisi perubahan ini sehingga yang dicita-citakan masyarakat yang adil dan makmur, damai dan sejahtera bisa menjadi kenyataan.

“Saya menyampaikan terimakasih yang tinggi atas kepercayaan ini. Kami berdua bisa unggul dalam pertarungan yang maha dahsyat ini karena keinginan masyarakat. Tentu kami kedepan kami ingin berbuat dan mengabdi untuk masyarakat,” jelas Ahmadi.

“Mari kita bersama-sama membangun Kota ini. Tidak adalagi 01 atau 02, semua menyatu untuk kemajuan Kota Sungai Penuh,” kata Ahmadi.-dan