Yulisman Jabat Ketua DPRD Provinsi Riau Gantikan Indra Gunawan Eet


Kamis, 17 Desember 2020 - 12:33:59 WIB
Yulisman Jabat Ketua DPRD Provinsi Riau Gantikan Indra Gunawan Eet Ketua dan Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau Resmi dilantik/foto:dani

RIAUIN.COM - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Riau melaksanakan Rapat Paripurna dalam rangka pengucapan sumpah Pergantian Antar Waktu (PAW) Ketua dan Wakil Ketua masa  jabatan 2019-2024, Kamis (17/12/2020).

Sidang Paripurna ini dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau, Hardianto,SE. Acara diawali dengan pembacaan Surat Keputusan Mentri Dalam Negeri oleh Sekretaris DPRD Provinsi Riau. 

Dalam pidatonya, Sekretaris DPRD Provinsi Riau membacakan salinan Keputusan Mentri dalam Negeri nomor 161.14-4136 tahun 2020 tentang Peresmian Pengangkatan Ketua DPRD Provinsi Riau yang menetapkan Yulisman, SSI sebagai Ketua DPRD Provinsi Riau sisa masa jabatan 2019-2024.

Selanjutnya, Keputusan Mentri dalam Negeri nomor 161.14-4137 tahun 2020 tentang Peresmian Pengangkatan Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau H.Agung Nugroho, SE yang ditetapkan sebagai Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau sisa masa jabatan 2019-2024.

Acara pengambilan sumpah atau janji dipandu oleh Ketua Pengadilan Tinggi Provinsi Riau Dr. H. Soedarmadji, S.H., M.H. Dalam pidato pembukaannya beliau mengingatkan kedua Pimpinan DPRD Provinsi Riau tentang tanggung jawab setelah di ambil sumpahnya.

 "Selanjutnya saya perlu mengingatkan, bahwa sumpah yang saudara yang ucapkan ini adalah menanggung tanggung jawab terhadap bangsa dan negara Republik Indonesia. Tanggung jawab memelihara dan menyelamatkan Undang-Undang Dasar 1945 serta tanggung jawab terhadap tegaknya demokrasi", ujarnya.

Setelah penanda tanganan berita acara dan penyerahan Surat Keputusan dari Mentri Dalam Negeri tersebut secara resmi Yulisman, SSI menjabat sebagai Ketua DPRD Provinsi Riau dan H. Agung Nugroho,SE sebagai Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau.

Dlaam pidoto pertamanya, Ketua DPRD Provinsi Riau Yulisman mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tak terhingga atas amanah dan dukungan yang telah diberikan baik dari pemerintah Provinsi Riau, Forkompimda dan semua elemen masyarakat.

Seperti diberitakan sebelumnya, Anggota Fraksi Partai Golkar Yulisman,SSI akan menggantikan  Indra Gunawan Eet  yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua DPRD Provinsi Riau dan H. Agung Nugroho, SE dari Fraksi Partai Demokrat menggantikan Asri Auzar yang menjabat Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau.

Acara ini dihadiri oleh seluruh anggora DPRD Provisi Riau, Wakil Gubernur Riau, Ketua Pengadilan Tinggi Riau, Mantan Ketua DPRD Provinsi Riau, Mantan Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau, Ketua Forkopimda, Wakapolda Riau, Mantan Gubernur Riau, Mantan Ketua DPRD Provinsi Riau dan sejumlah undangan lainnya.-dan