Liga Inggris : Kalah Dari Liverpool, Mourinho Singgung Sikap Klopp


Kamis, 17 Desember 2020 - 08:16:21 WIB
Liga Inggris : Kalah Dari Liverpool, Mourinho Singgung Sikap Klopp Tottenham Hotspur menyerah 1-2 dari Liverpool/Foto: Getty Images/Pool

RIAUIN.COM - Laga big match liga Inggris antara Tottenham Hotspurs melawan Liverpool berakhir dengan skor  1-2 untuk kemenangan tuan rumah Liverpool, tapi Jose Mourinho yakin timnya masih yang terbaik. Komentarnya ini pun disampaikan langsung pada Jurgen Klopp di akhir pertandingan.

Lanjutan pekan ke 14 liga inggris ini digelar pada Kamis (17/12/2020) dini hari WIB tadi, Spurs takluk dari The Reds di Anfeild. Pertandingan berjalan intens dan seru, bahkan mungkin skor imbang akan lebih adil.

Nahasnya, laju tak terkalahkan Spurs akhirnya terhenti di hadapan sang juara bertahan. Liverpool punya kualitas ekstra untuk memberikan pukulan pemungkas dengan pemain-pemain kunci yang sering jadi pembeda.

Meski demikian, Mourinho merasa hasil ini tak mengurangi kualitas timnya.
Spurs mungkin kalah perihal penguasaan bola dan penciptakan peluang, tapi sebenarnya mereka pun beberapa kali mengancam Liverpool.

Ceritanya bakal berbeda andai sepakan Steven Bergwijn tak membentur tiang, atau andai sundulan Harry Kane lebih terarah.

Seusai laga, Mourinho tampak bertukar kalimat dengan Klopp di sempadan lapangan. Ketika ditanya apa yang dia katakan pada bos Liverpool itu, Mou menjawab:

"Saya berkata padanya bahwa tim terbaik kalah malam ini dan dia tidak setuju, tapi itu pendapatnya," kata Mourinho.

Mourinho pun menyinggung sikap Klopp di tepi lapangan selama pertandingan berlangsung. Klopp banyak melayangkan protes pada ofisial keempat, pun terlalu banyak menunjukkan gestur berlebihan.

Menurut Mou, ceritanya bakal berbeda andai dia yang bersikap berlebihan seperti Klopp, tapi entah mengapa Klopp dibiarkan begitu saja, tidak ada teguran atau kartu kuning.

"Jika saya bersikap sama seperti dia di tepi lapangan, saya tidak akan bertahan di sana. Apakah itu berlebihan? Entah mengapa, saya diperlakukan berbeda," tutup Mourinho.-dan