Kecelakaan di Km 24 Rimbo Panjang Tewaskan 4 Penumpang Sigra


Rabu, 16 Desember 2020 - 13:07:48 WIB
Kecelakaan di Km 24 Rimbo Panjang Tewaskan 4 Penumpang Sigra Mobil Daihatsu Sigra ringsek setelah menabrak truk fuso di Km 24 Rimbo Panjang, pagi tadi.

RIAUIN.COM- Kecelakaan maut yang terjadi di Jalan Lintas Bangkinang-Pekanbaru, Km 24 Desa Rimbo Panjang,  Kecamatan Tambang,  Kabupaten Kampar,  Riau menewaskan 4 penumpang mobil Daihatsu Sigra. Peristiea naas itu terjadi Rabu (16/12/2020) sekitar pukul 05.30 wib. 

Tabrakan terjadi antara mobil Daihatsu Sigra warna putih BM 1733 ZT dengan mobil Truck Fuso BA 9128 QU. Saat itu truck fuso, bergerak dari Pekanbaru menuju ke Bangkinang. Sesampainya di kilometer 24, truk berbalik arah di u-turn.

Saat berbalik arah, tiba-tiba dari arah Kota Prkanbaru melintas dengan kecepatan tinggi satu unit mobil Daihatsu Sigra. Tak mampu mengendalikan kendaraan, mobil pun akhirnya menghantam bagian belakang sebelah kanan truk yang sedang berbalik arah. 

Bedasarkan keterangan saksi dengan alamat Instagram @friscaamanda29 mengatakan kecelakaan tersebut terjadi tepat di depan rumahnya.

"Kejadiannya di depan rumah aku min, di Rimbo Panjang KM24, ada 5 orang dalam mobil, 4 meninggal 1 dilarikan ke RS, pas di jalan orang tersebut ikut meninggal, kejadian pukul 05.45," tulisnya di akun media sosial Instagram @lokerriau1official, Rabu, 16 Desember 2020.

Dari foto yang beredar di akun Ig @lokerriau1Official memang terlihat sebuah unit mobil Sigra Putih yang ringsek bagian depan , namun belum jelas dengan apa mobil tersebut tabrakan serta penyebab kecelakaan.

Kasubag Humas Polres Kampar, Iptu Deni Yusra dikonfirmasi mengatakan,  akibat kecelakaan 4 orang penumpang Sigra tewas di tempat. 

"Akibat kecelakaan itu, mobil Sigra rusak parah, dan empat penumpang di dalamnya meninggal dunia di TKP. Sementara satu lagi dalam keadaan luka berat dibawa ke RSUD Arifin Achmad Pakanbaru," kata Deni.

Korban yang meninggal dunia bernama Kemal (21), Lisman Nedi (35), Herwan Susilo (35), dan Ilham Midi (36). Sementara yang dilarikan ke RSUD Arifin Achmad dalam keadaan sekarat, bernama Abdul Kadir (34). Sementara itu sopir truk fuso melarikan diri. 

"Penyebab kecelakaan, diduga karena kelalaian dan kurang hati-hatinya pengemudi mobil Sigra, pada saat mengendarai kendaraanya dengan kecepatan tinggi, dan tidak memperhatikan jarak iring dengan kendaraan didepannya, sehingga terjadilah kecelakaan lalu lintas. Serta kelalaian Sopir truk fuso yang lari dari TKP dan tidak membantu korban setelah terjadi kecelakaan," jelas Deni. (*)