13 KK Sedinginan Terima Bantuan Jaminan Hidup dari Pembak Rohil


Ahad, 15 November 2020 - 17:41:54 WIB
13 KK Sedinginan Terima Bantuan Jaminan Hidup dari Pembak Rohil Bupati Rokan Hilir, Suyatno menyerahkan bantuan jaminan hidup kepada 13 kepala keluarga di Sedinginan.

RIAUIN.COM- Pemerintah kabupaten Rokan Hilir (Pemkab Rohil) menyerahkan bantuan jaminan hidup (jadup) kepada 13 KK yang terkena musibah air bah atau banjir bandang di kelurahan Sedinginan kecamatan Tanah Putih, Sabtu (14/11/2020). 

Penyerahan dilaksanakan oleh pj Bupati Rohil dalam hal ini diwakili Asisten III Sekdakab Rohil Ali Asfar,S.Sos,MSi. Pada kesempatan ini Baznas Rohil juga menyerahkan bantuan kepada mereka yang tertimpa musibah tersebut. Tampak hadir selain asisten III dan komisioner Baznas Rohil diantaranya kadis sosial dr Juneidi Saleh dan kabid perlindungan dan jaminan sosial Dinas Sosial Rohil Saiful Alam Jaya Putra.

Bantuan kepada 13 KK tersebut berupa bantuan paket sembako diantaranya beras, indomie, gula, susu kental, teh dan minyak goreng.

“Hari ini penyaluran bantuan jaminan hidup kepada tiga belas kepala keluarga yang tertimpa musibah banjir bandang atau air bah,”jelas kadis sosial Rohil dr Juneidi Saleh melalui Kabid linjamsos Saiful Alam Jaya Putra melalui jaringan media perpesanan WhatsApps kepada journalis, Sabtu (14/11/2020).

“Penyaluran bantuan tersebut kepada 13 kepala keluarga yang tertimpa musibah,”timpalnya kemudian.

Sementara itu, Pjs Bupati Rohil yang diwakili oleh Asisten III Sekdakab Rohil, Ali Asfar menjelaskan bahwa pemerintah Rohil memberikan bantuan kepada korban yang tertimpa musibah banjir bandang di kepenghuluan Sedinginan Kecamatan Tanah Putih.

Kata ia, bantuan ini sebagai rasa kepedulian pemerintah daerah yang mudah-mudahan bantuan yang tidak seberapa ini dapat dimanfaatkan oleh keluarga yang tertimpa musibah.

“Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat dan digunakan dengan sebaik-baiknya,”pungkasnya.(adv).