Tunggu Hasil Resmi dari KPU, LAMR Ajak Masyarakat Jaga Inhu Tetap Kondusif


Sabtu, 12 Desember 2020 - 17:56:56 WIB
Tunggu Hasil Resmi dari KPU, LAMR Ajak Masyarakat Jaga Inhu Tetap Kondusif Marwan MR.

RIAUIN.COM - Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kabupaten Indragiri Hulu mengajak seluruh lapisan masyarakat agar bersabar menunggu proses penghitungan perolehan suara resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Inhu.

Perhitungan sementara yang dilakukan masing-masing tim pasangan calon (paslon) yang ikut Pilkada Inhu 9 Desember lalu, bukanlah hasil akhir.

"Sembari menunggu hasil resmi KPU, kami mengajak seluruh elemen masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, partai politik serta organisasi masyarakat lainnya untuk tetap menjaga Kabupaten Inhu yang kita cintai ini tetap aman dan kondusif," kata Ketua Dewan Pimpinan Harian (DPH) LAMR Inhu Marwan MR, Sabtu (12/12/2020).

Atas nama pengurus LAMR Inhu, kata Marwan, pihaknya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada lembaga penyelenggara Pilkada, TNI, Polri serta elemen masyarakat yang telah melaksanakan pesta demokrasi ini dengan aman, damai dan kondusif.

"Semoga situasi seperti ini bisa terjaga hingga tahapan Pilkada serentak berakhir. Siapa pun nanti yang memimpin Inhu 5 tahun ke depan, harus kita hargai dan mendukung program kerja yang telah disampaikan saat kampanye," ujarnya.

"Kepada pemimpin baru yang terpilih nanti, kami juga berpesan agar menempatkan diri sebagai bupati dan wakil bupati untuk seluruh masyarakat Inhu. Jangan sampai setelah Pilkada, masyarakat kita terkotak-kotak. Rangkul semuanya demi Inhu lebih baik lagi," jelasnya.

Sebagaimana diketahui, Besok, Minggu  (13/12/2020), mulai pukul 09.00 WIB, KPU Inhu melalui 14 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) akan menggelar rapat pleno perhitungan perolehan suara tingkat kecamatan.--argus.