Pilkada Sungai Penuh Jambi : Tak Ingin Ada Kecurangan, Ahmadi Serukan Tim Kawal Kotak Suara


Jumat, 11 Desember 2020 - 06:28:45 WIB
Pilkada Sungai Penuh Jambi : Tak Ingin Ada Kecurangan, Ahmadi Serukan Tim Kawal Kotak Suara Tim Pemenangan Ahmadi-Alvia. Foto Indojatipos.com

RIAUIN.COM – Jelang pelaksanaan Pleno Tingkat Kecamatan  tim pemenangan paslon nomor urut 1 Ahmadi-Alvia siap mengawal dan akan fokus memantau perolehan suara sekaligus mengantisipasi potensi kecurangan.

Koirdinator Media Center Azas Devanan Munir mengatakan pihaknya tidak ingin kecolongan. Bersama seluruh tim dan elemen pendukung siap bekerja maksimal mengawal suara kemenangan Azas.

“Tentu kita tidak ingin ada celah sedikit pun karena kami ini sudah bekerja ekstra. Kita ingin kawal baik-baik suara Azas,” kata Devanan Kamis Sore (10/12/2020).

Devanan menegaskan, bahwa segala bentuk kecurangan harus diantisipasi sedini mungkin.

“Lebih baik mencegah daripada mengobati. Makanya kita lakukan pengawalan ketat,” tandasnya.

Sementara itu, Cawako Sungai penuh Ahmadi Zubir menghimbau kepada seluruh timses untuk memantau dan mengawasi jumlah perolehan suara yang di peroleh.

“Dihimbau kepada tim mari kita jaga kekompakan, persatuan, kawal suara kemenangan Azas, kawal kotak suara dan Pleno PPK. Laporkan tindakan kecurangan dan upaya manipulasi hasil suara. Jangan terpancing provokasi pihak lawan dan tetap jaga keamanan dan ketertiban,” tuturnya.

Saat ini seluruh kotak suara telah berada di sekretariat PPK di delapan kecamatan Kota Sungai Penuh. Sesuai jadwal, PPK akan melaksanakan pleno tanggal 10 sampai 14 Desember 2020. Dilanjutkan dengan Pleno tingkat Kabupaten/Kota tanggal 13 sampai 17 Desember.

Penetapan Pemenang  Pilkada Serentak akan di umumkan pada tanggal 26 Desember 2020. -dan