Fase Grup Berakhir, Inter dan MU Tersingkir


Kamis, 10 Desember 2020 - 08:48:41 WIB
Fase Grup Berakhir, Inter dan MU Tersingkir Fase grup Liga Champions resmi berakhir dini hari tadi. Foto: Getty Images/Michael Regan

 


RIAUIN.COM - Matchday keenam Liga Champions telah berakhir dini hari tadi, sekaligus menutup fase grup yang sudah dimulai sejak Oktober lalu. Sebanyak 16 tim berhasil melangkah ke babak 16 besar Liga Champions. 

Ada yang menarik dalam matchday 6 Liga Champions musim ini, dimana dua klub raksasa sepakbola Manchester United dan Inter Milan gagal lolos ke babak 16 besar. 

Nerazzurri gagal lolos ke babak 16 besar berstatus juru kunci grup. Laga melawan Shakhtar Donetsk pada matchday terakhir Grup B Liga Champions sudah tuntas. Skor berakhir 0-0, yang membuat Nerazzurri gagal lolos ke babak 16 besar.
Bermain di Giuseppe Meazza, Milan, Italia, Kamis (10/12/2020) dini hari WIB, Inter melawan Shakhtar bertarung sengit. Namun, tidak ada gol tercipta sepanjang laga.

Hasil ini membuat Inter cuma mengumpulkan 6 poin, dan menjadi juru kunci Grup B, di bawah Real Madrid (10), Borussia Moenchengladbach (8), dan Shakhtar Donetsk (8). 

Sehari sebelumnya Laga Manchester United melawan RB Leipzig berakhir dengan kekalahan bagi Red Devils. Kekalahan 2-3 tersebut membuat Manchester United harus duduk di peringkat ke-3 dalam klasemen akhir Grup H. Oleh karena itu, mereka dipastikan tersingkir dari pentas Liga Champions dan harus melanjutkan kiprahnya di Liga Europa.

Daftar Lengkap Tim yang Lolos Babak 16 Besar Liga Champions
Grup A
Bayern Munchen
Atletico Madrid

Grup B
Real Madrid
Borussia Monchengladbach

Grup C
Manchester City
FC Porto

Grup D
Liverpool
Atalanta

Grup E
Chelsea
Sevilla

Grup F
Borussia Dortmund
Lazio

Grup G
Juventus
Barcelona

Grup H
PSG
RB Leipzig

-dan-