Bawaslu Indragiri Hulu OTT Dua Orang Diduga Politik Uang


Rabu, 09 Desember 2020 - 12:31:08 WIB
Bawaslu Indragiri Hulu OTT Dua Orang Diduga Politik Uang Ilustrasi Foto : Instagram @tangsel_update

RIAUIN.COM – Bawaslu Indragiri Hulu, Riau, melakukan pendalaman terkait temuan 146 amplop berisi uang. Kasus ini terungkap pada malam sebelum digelarnya pemungutan suara Pilkada Serentak 2020, Selasa, 8 Desember 2020.

Ketua Bawaslu Riau, Rusidi Rusdan, melalui keterangan tertulis Rabu, 9 Desember 2020, menyebutkan saat ini temuan tersebut sedang di tangani oleh Bawaslu kabupaten.

Rusidi menguraikan, kejadian ini berlangsung di salah satu desa di Kecamatan Rengat Barat, Indragiri Hulu. Tim Pengawas Kelurahan dan Desa (PKD) memberhentikan sebuah mobil yang melintas di desa tersebut sekitar pukul 22.05 WIB.

Setelah memeriksa dua orang penumpang ditemukan satu bungkus kantong plastik hitam yang berisi satu kotak  amplop berjumlah 146 lembar. Setiap amplop berisikan uang dengan nominal 50 ribu rupiah.

Temuan tersebut langsung disampaikan Panwaslu Kelurahan, Desa (PKD) kepada Panwas Kecamatan Rengat Barat yang pada saat itu berpatroli di lokasi lain.

Berdasarkan keterangan Ketua Panwas Kecamatan Rengat Barat, Jaya Syahputra Nasution, kedua terduga pembawa uang digiring ke Mapolsek Rengat Barat.-dan-