Polisi Serahkan 6 Jenazah Laskar FPI ke Keluarga


Selasa, 08 Desember 2020 - 21:34:57 WIB
Polisi Serahkan 6 Jenazah Laskar FPI ke Keluarga Polisi serahkan jenazah 6 laskar FPI ke pihak keluarga./foto: Cnnindonesia.

RIAUIN.COM - Polri mulai menyerahkan 6 jenazah anggota Laskar Front Pembela Islam (FPI)  yang tewas tertembak dalam bentrok di Tol Jakarta-Cikampek. Proses penyerahan jenazah dilakukan di RS Polri, Jakarta pada Selasa malam (8/12/2020).

Pantauan di RS Polri, prosesi penyerahan jenazah dari Polri ke pihak keluarga dilakukan sekitar pukul 20.15 WIB. Sejumlah anggota FPI turut membantu pihak keluarga.

Wakil Sekretaris Umum FPI Aziz Yanuar turut mendampingi keluarga.

Polisi mengawal ketat proses pemindahan jenazah ke mobil ambulans bertuliskan FPI. Terlihat sejumlah personel Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya yang menjaga.

Polisi juga mengetatkan pengamanan di sekitar ruang instalasi forensik RS Polri. Jenazah lalu dibawa dengan mobil ambulans bertuliskan FPI menuju Petamburan. Hingga sekitar pukul 20.51 WIB, baru jenazah Andi Oktiwan dan Faiz Ahmad Syukur yang keluar dari RS Polri.

Diketahui, sejumlah anggota FPI bentrok dengan kepolisian di tol Jakarta-Cikampek pada Senin dini hari lalu (7/12). 6 anggota FPI tewas.

6 jenazah korban penembakan itu sempat berada di Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur. Polisi mengklaim tengah melakukan serangkaian pemeriksaan kedokteran forensik terhadap jenazah korban.

FPI sempat menuntut kepada Polri untuk menyerahkan jenazah 6 anggota Laskar FPI yang ditembak polisi di Tol Cikampek.***