Bupati Kuansing Serahkan Bantuan Pompa Air kepada Kelompok Tani Kecamatan Benai


Kamis, 10 September 2020 - 01:23:15 WIB
Bupati Kuansing Serahkan Bantuan Pompa Air kepada Kelompok Tani Kecamatan Benai Bupati Kuantan Singingi memberikan sambutan dalam acara penyerahan bantuan kepada kelompok tani di Kecamatan Benai.

RIAUIN.COM – untuk peningkatan mutu pertanian, Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi menyerahkan bantuan pompa air untuk kelompok tani di Kecamatan Benai, Selasa (8/9/2020). Bantuan pompa air tersebut langsung diserahkan Bupati Kuantan Singingi (Kuansing) Drs Mursini MSi.

Bantuan tersebut diserahkan untuk tiga kelompok tani di Desa Tebing Tinggi, masing-masing untuk kelompok Tani Sempurna, Koputt, Serona Jaya. Sedangkan di Desa Simandolak masing-masing, kelompok Tani tanjung dan Kelompok Tani Suka Damai, dan terakhir untuk kelompok Tani Citra Pertiwi dari Koto Simandolak.

Saat penyerahan bantuan, Bupati menyebutkan, pemberian pompa air ini bertujuan untuk menunjang peningkatan produksi pertanian di Keacmatan Benai, serta untuk mengatasi dan membantu meringankan beban para petani di saat wabah Covid 19.

“Pemerintah daerah menginginkan petani bisa terbantu, maka kita relokasikan untuk pembelanjaan pompa air demi keperluan persawahan masyarakat," kata Bupati.

Bupati menambahkan, bantuan-bantuan yang diberikan pemerintah daerah selama ini, tidak hanya untuk petani saja, meskipun dengan keterbatasan anggaran sekalipun. Namun pemerintah tetap berusaha semaksimal mungkin untuk membantu masyarakat.

Bantuan ini menurutnya, merupakan program pemerintah untuk pembangunan pertanian agar bisa dikembangkan dalam meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat. - advetorial