Duel Pacquiao-Conor Bisa Terhalang Kursi Presiden Filipina


Ahad, 06 Desember 2020 - 18:57:18 WIB
Duel Pacquiao-Conor Bisa Terhalang Kursi Presiden Filipina Manny Pacquiao vs Conor McGregor.

RIAUIN.COM - Duel tinju antara Manny Pacquiao vs Conor McGregor berpotensi batal lantaran pemilik gelar kelas welter WBA itu ingin maju dalam pemilihan presiden Filipina pada 2022.

Harapan penikmat tinju menyaksikan pertarungan Pacquiao vs McGregor bisa berakhir begitu saja karena kesibukan Pacman sebagai anggota senat.

Saat ini Pacquiao masih mengurusi permasalahan bencana alam yang melanda Filipina. Petinju pound for pounds itu diprediksi masih akan sibuk hingga setahun ke depan mengingat keinginan ikut dalam pemilihan presiden yang akan digelar pada 2022.

Dengan jadwal yang begitu padat dipenuhi agenda politik, Pacman diperkirakan sulit bisa naik ring lagi. Kecuali dalam waktu dekat petinju pengoleksi 39 kemenangan KO itu mengambil keputusan besar untuk kembali bertinju setelah terakhir kali menang atas Keith Thurman pada 20 Juli 2019.

Selepas pertarungan tersebut, Pacquiao belum naik ring lagi lantaran kesibukan agenda politik dan pandemi Covid-19.

Jika tidak memilih bertinju lagi, maka Pacquiao dipastikan harus rela kehilangan sabuk gelar WBA yang dimenangkan setelah menghajar TKO Lucas Matthysse pada Juli 2018.

Bertindak selaku juru bicara Pacquiao, Sean Gibbons juga belum bisa memastikan pertarungan bagi pengoleksi gelar di delapan kelas berbeda tersebut seperti dikutip dari World Boxing News.

"Anda tahu? Saya berharap ada sesuatu. Terakhir dia membantu orang-orang Filipina. Dia melakukan pekerjaan yang hebat di masa pandemi ini. Mudah-mudahan, tahun depan, kami memiliki sesuatu untuknya," ujar pria yang juga menjabat presiden MP Promotions, bisnis promotor tinju Pacquiao.

Sementara di sisi lain McGregor akan kembali tampil di UFC. Duel melawan Dustin Poirier di UFC 257 yang akan berlangsung awal tahun depan merupakan duel pertama The Notorious setelah sempat menyatakan pensiun pada pertengahan tahun ini.***