Bupati Mursini Salurkan Bantuan Sembako untuk Ustadz


Jumat, 01 Mei 2020 - 13:33:55 WIB
Bupati Mursini Salurkan Bantuan Sembako untuk Ustadz Bupati Mursini (kanan) menyerahkan bantuan sembako secara simbolis untuk para ustadz. |F:Humas Kuansing

RIAUIN.COM - Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) menyalurkan sembako untuk para ustadz yang berada di Kota Telukkuantan. Sembako itu disalurkan langsung Bupati Mursini ke ustazd yang berjumlah 46 orang.

"Alhamdulillah, hari ini kita bisa berbagi dengan para ustadz yang ada di Kecamatan Kuantan Tengah dan pasti akan menyusul ke kecamatan lainnya," ujar Bupati Mursini, Kamis (30/4/2020) di Telukkuantan.

Dalam kesempatan itu, Bupati Mursini menyampaikan informasi tentang Covid-19 di Kuansing kepada para ustaz. Mulai dari jumlah ODP, PDP sampai pada kebijakan yang diambil Pemkab Kuansing untuk penanganan Covid-19.

Bupati Mursini juga menyampaikan tata cara pelaksanaan ibadah Ramadan selama masa pandemi Covid-19. Dimana, bagi masjid yang melaksanakan salat berjamaah agar menjaga kebersihan.

"Karpetnya digulung, menyediakan tempat cuci tangan lengkap dengan sabun. Kemudian, masyarakat dianjurkan membawa sajadah sendiri dari rumah," terang Bupati Mursini.

Dengan penyampaian informasi tersebut, para ustaz diharapkan mampu meneruskan informasi yang benar tentang Covid-19 ke masyarakat.

"Mudah-mudahan, bantuan sembako ini dapat meringankan beban masyarakat," ujar Bupati Mursini. Adapun jenis sembako yang disalurkan tersebut yakni beras, minyak goreng, gula, telur, mie instan dan masker. - advetorial