Doakan Gubri dan Istri Sembuh Corona, Ponpes Syafa'aturrasul Kuansing Gelar Doa Bersama


Jumat, 04 Desember 2020 - 15:40:58 WIB
Doakan Gubri dan Istri Sembuh Corona, Ponpes Syafa'aturrasul Kuansing Gelar Doa Bersama Ponpes Syafa'aturrasul di Taluk Kuantan Kuansing doa bersama untuk kesembuhan Gubri dan istri dari Corona.

RIAUIN.COM - Setelah pengumuman Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar dinyatakan positif terinfeksi virus Corona (Covid-19), pada Selasa (1/12/2020) lalu, banyak pihak yang turut mendoakan kesembuhan Gubri.

Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat (Karo Kesra) Setdaprov Riau Zulkifli Syukur mengatakan, hingga saat ini doa masyarakat Riau bagi kesembuhan Gubri dan istri terus mengalir dari berbagai elemen masyarakat.

Diantaranya datang dari Pondok Pesantren Syafa'aturrasul di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing). 

"Ratusan santri di ponpes Syafa'aturrasul  menggelar pengajian membaca Al-Quran (Yasin), zikir serta doa bersama untuk mendoakan kesembuhan Gubri dan istri serta pasien lainnya yang berjuang melawan Covid-19," kata Zulkifl, Kamis (3/12/2020) malam.

Pimpinan pondok pesantren Syafa'aturrasul Taluk Kuantan, Hamdani mengatakan, pihaknya juga mengimbau kepada pimpinan Pondok Pesantren se-Provinsi Riau untuk melakukan kegiatan doa bersama tersebut serentak di tempat masing-masing.

"Pelaksanaan pengajian, pembacaan Yasin, zikir serta doa bersama ini dilakukan pada Kamis malam pada jam 20.00 di pondok pesantren masing-masing yang ada di provinsi Riau," ujarnya.

Tidak hanya kepada Gubri, doa bersama yang dilakukan pihak pesantren ini juga untuk mendoakan kesembuhan istri Gubri serta pejabat Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau yang juga terkonfirmasi Positif Covid-19, kesembuhan untuk Kakanwil Kemenag Riau serta istri dan kesehatan keselamatan keluarga besar pesantren se-Provinsi Riau juga masyarakat Riau khususnya.

"Semoga Allah angkat segala penyakit Bapak Gubernur dan keluarga dan selalu dalam lindungan-Nya, dan wabah ini segera berakhir," tutupnya.--mcr/nal.