Ratusan Santri di Siak Doakan Gubri dan Istri Sembuh dari Corona


Jumat, 04 Desember 2020 - 15:08:05 WIB
Ratusan Santri di Siak Doakan Gubri dan Istri Sembuh dari Corona Ratusan santri menggelar doa bersama untuk kesembuhan Gubri dan istri dari virus Corona.

RIAUIN.COM - Ratusan santri dari Pondok Pesantren Modern Fataha Kabupaten Siak melakukan istighosah kebangsaan untuk mendoakan kesembuhan Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar dan istri setelah diumumkan terkonfirmasi positif Corona (Covid-19).

"Pelaksanaan istighosah diinformasikan dari pihak pondok pesantren, acaranya digelar usai salat Magrib berjamaah," kata Sekdaprov Riau Yan Prana Jaya, Jumat (4/12/2020).

Yan menjelaskan, pelaksanaan istighosah tersebut dilakukan di Masjid Fataha yang berada di areal komplek pesantren di Desa Maredan Barat, Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak.

Berdasarkan pernyataan dari pihak Pengasuh Pesantren Fataha Khairul Akhyar, pelaksanaan istighosah bersama para santri dengan menggelar doa kepada Allah untuk kesembuhan Gubri beserta keluarga dan seluruh pihak yang terkonfirmasi positif Covid-19 dan berjuang untuk sembuh.

"Pernyataan dari Kyai Haji Khairul Akhyar, ketika para santri asuhannya dikabari bahwa Bapak Gubernur Riau positif Covid-19, mereka sangat kaget. Karena Pak Gubernur selama ini begitu perhatian terhadap para santri yang ada di Riau ini," jelasnya.

Yan mengungkap, melalui istighosah kebangsaan ini, KH Khairul Akhyar juga meminta dan mengajak para santrinya untuk disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan.

"Imbauan harus terus disampaikan oleh pimpinan pondok pesantren kepada para santri terkait disiplin protokol kesehatan dan tetap menjaga jarak serta menggunakan masker selama berkegiatan terutama di kompleks pondok pesantren," tutupnya.

Sebagaimana diketahui, pada Selasa (1/12/2020) lalu, Juru Bicara Satuan Tugas Covid-19 Provinsi Riau dr Indra Yovi mengumumkan secara langsung melalui press conference bahwa Gubri terkonfirmasi positif Covid-19. Sehari sebelumnya, istri Gubri Misnarni Syamsuar juga positif Covid-19.

Semenjak kabar itu disampaikan oleh Jubir Covid-19 Riau, banyak pihak yang memberikan dukungan dan turut mendoakan kesembuhan orang nomor satu di Riau ini. Salah satunya dari kalangan para pesantren.--mcr/nal.