Komisi IV DPRD Pekanbaru Cek Lahan Fasos Hibah Pengembang Villa KBH


Kamis, 22 Oktober 2020 - 19:56:27 WIB
Komisi IV DPRD Pekanbaru Cek Lahan Fasos Hibah Pengembang Villa KBH Anggota Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru, Robi Eduar (tengah) berdialog dengan pengembang Villa Karya Bakti Housing Pekanbaru.

RIAUIN.COM- Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru, melakukan Kunjungan Lapangan (Kunlap) di perumahan villa Karya Bakti Housing (KBH) yang beralamat di Jalan Karya Bakti Ujung Kelurahan Air Hitam, Kecamatan Payung Sekaki-Pekanbaru.

Kunjungan dilakukan oleh Komisi IV DPRD Pekanbaru, guna memastikan pemberian lahan hibah oleh pihak pengembang Villa KBH seluas 9x25 meter untuk keperluan fasilitas sosial (fasos) dan pos ronda warga.

"Sama-sama kita turun dan melakukan pengecekan di lokasi, tanah yang dihibahkan untuk fasos tersebut. Kita juga sudah ukur bersama-sama di lokasi," kata Ketua Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru, Kamis (22/10/2020).

Seperti diketahui, Selasa (20/10/2020) pagi, Komisi IV menggelar RDP bersama pengembang Villa Karya Bakti Housing (KBH) bersama Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru.

Dari hasil rapat tersebut, pihak pengembang akhirnya menyerah dan membuat surat pernyataan diatas materai Rp6000 untuk menyerahkan lahan fasos bagi masyarakat seluas 9X25 meter.

Kunlap dipimpin oleh Ketua Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru, Sigit Yuwono ST, Sekretaris Komisi IV, Rois dan Anggota Komisi IV, Robin Eduar. Kunlap juga di dampingi oleh Camat Payung Sekaki dan Lurah Air Hitam dari perangkat Pemko Pekanbaru.

Dari pantauan, tampak pengembang Villa KBH bersama-sama Komisi IV dan Perangkat Pemko Pekanbaru, mengukur lokasi tanah yang dihibahkan untuk fasos warga perumahan.

Sementara itu, pihak pengembang Villa KBH, Budi Dermawan, menganggap persoalan kemelut fasos bagi warga di perumahan Villa KBH sudah selesai dan dia tidak ingin, kedepan persoalan ini menimbulkan gejolak lagi di kemudian hari.

"Kita sudah relakan untuk menghibahkan tanah ini. Jadi, sekarang ini tidak ada persoalan lagi nanti muncul, dan kesepakatan ini juga sama-sama di tandatangani diatas materai," pungkasnya. (*)