Sentuh Program WPR, HK Sepakat Menangkan Mursini-Indra Putra di Pilkada Kuansing


Rabu, 02 Desember 2020 - 19:16:25 WIB
Sentuh Program WPR, HK Sepakat Menangkan Mursini-Indra Putra di Pilkada Kuansing Cawabup Indra Putra ajak warga pilih pasangan nomor urut 2 di Pilkada Kuansing 9 Desember nanti./foto:hendri.

RIAUIN.COM - Kampanye dialogis pasangan calon (paslon) nomor urut 2 Mursini-Indra Putra di Kecamatan Hulu Kuantan (HK), Selasa (1/12/20) malam,  benar-benar membludak.

Padahal, kata Ketua Tim Pemenangan BERMITRA Hulu Kuantan Yasri pihaknya hanya mengirimkan undangan sesuai denga protokol kesehatan. Namun warga yang datang berjumlah ratusan orang.  

Alasan warga yang datang, menurut Yasri, karena harapan amasyarakat Hulu Kuantan (HK) terhadap pasangan Mursini-Indra Putra disebabkan oleh visi dan misinya yang dinilai pro tehadap masyarakat bawah.

“Pasca debat kemarin, semakin banyak warga yang ingin bergabung ke pasangan nomor 2, karena program Wilayah Pertambangan Rakyat (WPR) yang ditawarkan sangat menyentuh bagi warga HK,” tutur Yasri.

Dia menjelaskan, selama ini warga HK cukup banyak menggantungkan  nasibnya dari hasil pertambangan rakyat. Namun karena regulasinya yang belum ada sehingga mereka terpaksa menambang secara ilegal.

“Dan kini ada paslon yang menawarkan program yang sangat pro dengan mata pencarian masyarakat, tentu warga wajib mendukung Mursini-Indra Putra,” sebut Yasri.

Tingginya tingkat kehadiran masyarakat HK itu, kata Yasri, membuktikan 80 persen keinginan masyarakat menginginkan Mursini-Indra Putra untuk memimpin Kuansing 5 tahun mendatang, karena mempunyai kemampuan mengelola potensi daerah.

Senada dengan itu, tokoh masyarakat HK, Syamsudin Hasbi mengajak seluruh warga agar menetapkan pilihan kepada paslon nomor urut 2. Karena diakuinya, Bupati Mursini selama memimpin Kuansing 4 tahun belakangan ini sangat memperhatikan  wilayah tersebut.

“Coba kita lihat pembangunan pariwisata Air Terjun Batangkoban sekarang sudah bagus, bahkan ini salahsatu pariwisata yang representatif di Kuansing,” kata Syamsudin.

Tidak hanya itu, pembangunan akses jalan Saik-Koto Kombu yang bertujuan untuk membuka akses ke pariwisata air panas di Desa Sungai Pinang Baru dibangun pada masa pemerintahan Mursini.

“Di zaman Pak Mursini pembangunan itu kita dapatkan. Sekarang telah dibangun jembatan yang nilainya mencapai Rp10 miliar. Inilah bukti nyata bahwa Pak Mursini benar benar ikhlas membangun kampung kita,” ucapnya.

Ditambahkan Syamsudin, begitulah upaya Mursini untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat. Dengan membuka akses ketempat tempat pariwisata sehingga masyarakat bisa hidup dari memamfaatkan potensi tersebut.

“Mursini telah berbuat untuk kita dan wajib pula hukumnya kita memenangkan beliau kembali pada 9 Desember nanti,” harapnya.

Mantan anggota DPRD Kuansing itu mengungkapkan, dirinya sengaja turun gunung untuk memenangkan paslon nomor 2 itu, karena ingin memperjuangkan nasib masyarakat HK terutama dibidang perekonomian.

Sementara itu, Indra Putra tadi malam menyampaikan program-program pasangan BERMITRA dalam bidang pertanian dan perkebunan serta program Wilayah Pertambangan Rakyat (WPR). 

"Saya hadir kesini untuk menyampaikan program BERMITRA. Bukan untuk menjelekkan pasangan lain. Saya juga berpesan kepada simpatisan jangan jadikan Pilkada ini muara dari permusuhan," kata Indra Putra disambut tepuk tangan simpatisan. 

Seperti diketahui, pasangan BERMITRA ini punya kedekatan emosional dengan masyarakat Lubuk Ambacang. Terutama calon bupati Kuansing Mursini yang sering berkunjung ke Lubuk Ambacang. 

Selain Indra Putra, kampanye dialogis tersebut juga dihadiri  oleh tetua adat  dari penghulu suku “nan barompek”.--hen.