Pasca Debat Paslon, Pemilih yang Belum Bersikap Mulai Beralih ke Mursini-Indra Putra


Rabu, 02 Desember 2020 - 14:36:57 WIB
Pasca Debat Paslon, Pemilih yang Belum Bersikap Mulai Beralih ke Mursini-Indra Putra 3 pasangan calon Pilkada Kuansing foto bersama dengan komisioner KPU Kuansing saat acara debat publik di Hotel Pangeran Pekanbaru./foto:hendri.

RIAUIN.COM - Debat publik pasangan calon bupati dan wakil bupati Kuansing yang dilaksanakan di Hotel Pangeran Pekanbaru, Senin (30/11/2020) lalu, memberi keuntungan bagi Mursini-Indra Putra. 

Pasalnya, sebagian besar pemilih yang belum menentukan sikap (swing voter) di Pilkada Kuansing, kini mulai beralih dukungan ke Mursini-Indra Putra.

Mereka menganggap pasangan nomor urut 2 ini punya program dan visi-misi yang lebih terukur dan realistis. Tidak muluk-muluk.

“Saya memang sengaja menunggu debat untuk melihat siapa kandidat yang punya kapasitas dan visi-misi yang baik untuk Kuansing ke depan. Dari debat kemarin saya bisa menyimpulkan kalau pasangan Mursini-Indra Putra punya tawaran program yang lebih realisitis. Karena itu, Bismillah mendukung pasangan ini,” kata Teguh, salah seorang mahasiswa Kuansing kepada Riauin.com, Rabu (2/12/2020).

Alumni perguruan tinggi ternama di Riau ini menuturkan, memilih pemimpin, harus melihat beberapa pendekatan. Mulai sepak terjang atau track recordnya, maupun komitmen yang ditawarkan dalam program.

“Program pendidikannya sangat bagus. Apalagi Pak Mursini sudah punya pengalaman pemerintahan yang memajukan dunia pendidikan di Kuansing. Bahkan telah mencapai prestasi gemilang,” paparnya.

Senada dengan itu, Masri, pemuda asal Kecamatan Hulu Kuantan menuturkan,  jika sebelum debat masih ragu menentukan pilihan, maka sekarang sudah mantap memilih Mursini-Indra Putra. Karena program yang ditawarkan sangat relevan dengan sumber daya alam yang dimiliki warga Hulu Kuantan.

Selain itu, sejumlah warga dan netizen yang dulunya bersikap netral, kini mulai terang-terangan menentukan sikap. Seperti memposting gambar berpasangan Mursini-Indra Putra, maupun menulis caption yang menyatakan dukungan kepada pasangan nomor urut 2 itu.--hen.