Jika Kembali Pimpin Kuansing, Mursini-Indra Putra Janji Legalkan Aktivitas PETI


Rabu, 02 Desember 2020 - 14:30:19 WIB
Jika Kembali Pimpin Kuansing, Mursini-Indra Putra Janji Legalkan Aktivitas PETI Mursini salam Covid-19 dengan Andi Putra sebelum pelaksanaan debat publik pasangan calon di Pilkada Kuansing./foto:hendri.

RIAUIN.COM - Debat publik pasangan calon bupati dan wakil bupati Kuansing pada Pilkada Serentak 2020 berlangsung seru, Senin (30/11/2020) malam di Hotel Pangeran Pekanbaru. 

Debat yang diselenggarakan KPU Kuansing  menghadirkan 3 pasangan calon, diantaranya nomor urut 1 Andi Putra-Suhardiman Amby, 2 Mursini-Indra Putra dan 3 Halim-Komperensi.

Dalam debat tersebut, calon nomor urut 2 Mursini-Indra Putra yang biasa disingkat dengan BERMITRA itu menjelaskan visi misi dan programnya jika kembali diberi amanah untuk memimpin Kuansing.

Mursini yang ditanyakan soal penertiban aktivitas Penambahan Emas Tanpa Izin (PETI) di Kuansing mengaku  akan membuat wilayah pertambangan rakyat (WPR) yang memiliki izin.

"Insya Allah, kalau kembali dipercaya masyarakat Kuansing, aktivitas PETI akan kita legalkan," ucapnya.

Kata Mursini, PETI yang tadinya mendatangkan masalah akan diubah sehingga bermaafaat bagi warga. Sehingga hasil alam yang dimiliki oleh Kuansing dapat dinikmati warga dan mendatangkan PAD bagi daerah.

"Maka, yang akan datang kita bantu beri izin. Sehingga bisa nyaman. Ke depan, itu yang harus akan kita lakukan," kata Mursini.

Sedangkan Calon Wakil Bupati Kuansing Indra Putra menambahkan perihal pemantapan tata kelola pemerintahan yang berbasis kinerja. 

Menurutnya, dengan memberikan tunjangan dan melaksanakan sistem pelayanan berbasis elektronik.

"Masyarakat bisa melek teknologi. Dengan cara melaksanakan pelayanan online. Dan juga melek terhadap administrasi," sambung Indra Putra.--hen.