Habib Rizieq Ajak Umat Doakan Anies Diberi Kesembuhan Covid-19


Rabu, 02 Desember 2020 - 12:23:48 WIB
Habib Rizieq Ajak Umat Doakan Anies Diberi Kesembuhan Covid-19 Habib Rizieq Shihab dan Anies Baswedan

RIAUIN.COM - Pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab mengajak umat untuk mendoakan kesembuhan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria yang terinfeksi virus corona (Covid-19).

Ajakan itu ia sampaikan saat menghadiri Dialog Nasional 100 Ulama dan Tokoh yang disiarkan secara virtual melalui kanal YouTube Front TV, Rabu (2/12/2020).

Dalam kegiatan itu, Habib Rizieq terpantau hadir terpisah dengan tokoh lain, ia berada seorang diri dalam satu frame yang disebut sebagai Studio II. Tapi tidak disebutkan secara spesifik di mana persisnya lokasi tersebut.

"Untuk Pak Anies Baswedan kita doakan agar beliau cepat sehat walafiat dan Wakil Gubernurnya agar beliau segera bisa bertugas kembali seperti biasa," kata Habib Rizieq.

"Secara khusus, semoga para umara dan ulama kita yang positif corona dalam belakangan ini. Semoga mereka semua disembuhkan oleh Allah SWT," sambung dia lagi.

Sebelumnya pada Selasa (1/12/2020) kemarin, Anies mengabarkan kepada publik bahwa dirinya positif terinfeksi virus corona. Sementara Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengumumkan kondisinya yang terpapar Covid-19 lebih awal atau pada Minggu (29/11/2020) lalu.

Tak hanya pucuk pimpinan di Ibu Kota, Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siradj juga mengabarkan bahwa dirinya positif terinfeksi virus corona. Informasi ini disampaikan langsung melalui video yang diunggah di akun Youtube Kang Said Official, Minggu (29/11/2020) lalu.

Lebih lanjut, Habib Rizieq meminta kerelaan umat untuk mendoakan agar pandemi ini segera usai. Dengan begitu, seluruh roda ekonomi hingga sosial budaya pun dapat segera pulih.

"Karena pandemi ini menimpa semua orang, doa kita untuk semua, semoga wabah Corona diangkat Allah," ucap Habib Rizieq .

Dalam kesempatan itu, Habib Rizieq pun menyampaikan segelintir terima kasih kepada umat yang ikut merayakan aksi 212 kali ini. Pentolan FPI itu pun menegaskan aksi yang sudah berjalan empat tahun berturut-turut ini merupakan sebuah bentuk persaudaraan umat islam.

Ia pun mengajak agar umat mengedepankan rasa kemanusiaan dan saling tolong-menolong dalam keadaan apapun. Terutama, saat musibah pandemi yang hampir 10 bulan ini melanda.

"Makanya saya ingatkan kalau kita bicara kemanusiaan, kita jangan bicara suku, agama, budaya, partai, kelompok. Lupakan itu semua," pungkas Habib Rizieq. - tra