Hasil Survei Pilkada Kuansing, Mursini-Indra Putra Menang di 8 Kecamatan


Senin, 23 November 2020 - 09:01:31 WIB
Hasil Survei Pilkada Kuansing, Mursini-Indra Putra Menang di 8 Kecamatan Indra Putra saat menggelar kampanye dialogis di Sentajo Raya./foto:hendri.

RIAUIN.COM - Dua pekan jelang hari pencoblosan, elektabilitas dan popularitas pasangan Mursini-Indra Putra terus meroket di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing). Kenaikan itu terjadi sejak pasangan nomor urut 2 itu "menggempur" daerah-daerah yang menjadi basis dukungan Mursini dan Indra Putra di Pilkada 2015 lalu.

Cawabup Indra Putra mengatakan, berdasarkan hasil survei sementara
pasangan dengan slogan BERMITRA ini unggul di 8 kecamatan dari 15 kecamatan yang ada di Kuansing.

“Insya Allah, Pilkada 9 Desember nanti kita menang, karena berdasarkan hasil survei sementara pasangan BERMITRA diyakini unggul di 8 kecamatan,” ujar Indra Putra, saat kampanye dialogis di Desa Koto Sentajo, Kecamatan Sentajo Raya, Ahad (22/11/2020) malam.

Kendati tidak merinci hasil survei itu, namun Indra memberikan gambaran bahwa 4 kecamatan di Hulu dan 4 kecamatan di Hilir akan menjadi basis kemenangan paslon nomor urut 2 tersebut.

Sementara itu, Ketua Partai Gelora Kuansing, Wahyu Diputra yakin pasangan Mursini-Indra Putra menang telak di Pilkada, 9 Desember nanti.

Pasalnya, dari tiga kontestan yang ikut bertarung, pasangan Mursini-Indra Putra lebih dominan disukai masyarakat, terutama kaum milenial.

Alasanya, menurut Wahyu, karena kepemimpinan Mursini 4 tahun terakhir dinilai mampu menciptakan iklim politik di Kuansing yang sangat demokratis.

“Mursini pemimpin yang sangat demokratis. Kepemimpinan Mursini tidak mengenal bentuk tekanan dan paksaan terhadap ASN dalam menentukan pilihan politik. Itulah yang sangat disukai kawula muda,” tutur politisi milenial ini.

Senada dengan itu, Ketua Tim Pemenangan BERMITRA Muslim mengaku, selama kepemimpinan Bupati Mursini ruang demokrasi benar-benar terbuka lebar.


 
“Ruang demokrasi yang diwujudkan Mursini dalam kebebasan berpolitik sudah terbuka lebar. Sehingga tidak perlu takut-takut lagi. Baik dikalangan ASN maupun bagi para politisi,” kata Muslim.

Politisi yang pernah mencalonkan diri dalam Pilkada 2015 lalu ini mengajak masyarakat Kuansing, khususnya Koto Sentajo untuk tidak perlu takut bersikap dalam politik. Apalagi yang didukung putra asli Sentajo, Indra Putra.

Sedangkan tokoh masyarakat Sentajo, Adnan dalam orasinya menegaskan,  suku Chaniago di Sentajo wajib memberikan dukungannya kepada Indra Putra. 

"Alasannya, Indra Putra adalah suku Chaniago dari Sentajo. Jadi, sudah menjadi kewajiban bagi warga Sentajo untuk memenangkan Indra Putra yang jati dirinya juga asli putra Sentajo," tegas Adnan.--hen.