Rumah Yatim Salurkan Bantuan kepada Murid dan Guru SDN 011 Sering Barat Pelalawan


Sabtu, 21 November 2020 - 16:38:30 WIB
Rumah Yatim Salurkan Bantuan kepada Murid dan Guru SDN 011 Sering Barat Pelalawan

RIAUIN.COM - Rumah Yatim Cabang Riau menyalurkan bantuan pendidikan kepada SDN 011 Sering Barat, Jumat (20/11/2020), yang berlokasi di Jalan Lintas Timur, Desa Sering Barat, Kecamatan Pelalawan, Kabupaten Pelalawan, Riau. 

Bantuan pendidikan yang disalurkan tersebut meliputi bantuan beasiswa dhuafa untuk 17 anak, bantuan perlengkapan sekolah untuk 5 anak, dan bantuan bahan pokok untuk 3 orang guru honorer.

Untuk sampai menuju SDN 011, perjalanan tim relawan Rumah Yatim memakan waktu 2 jam dari Kota Pekanbaru. Kedatangan tim relawan pun disambut oleh Muhammad Sarunan, selaku wakil kepala sekolah, dan Apri, selaku ketua RT 09 RW 06. Siswa-siswi pun sudah menunggu dengan antusias digerbang sekolah mereka menyambut kedatangan tim.

Bantuan diberikan secara simbolis kepada Muhammad Sarunan untuk selanjutnya dibagikan oleh pihak sekolah. Sebelumnya, pihak sekolah telah memilih para murid yang akan menerima manfaat. Mayoritas penerima manfaat merupakan siswa yang orang tuanya bekerja sebagai pencari ikan dan buruh tani. Sedangkan untuk guru, sekolah memilih guru honorer yang upahnya tidak menentu akibat pandemi.

Muhammad Sarunan, menyampaikan sambutannya serta mengucap terima kasih kepada Rumah Yatim dan Donatur atas bantuan pendidikan yang disalurkan.

"Kami doakan semoga Laznas Rumah Yatim tambah maju dan tambah berkembang, sehingga setiap tahun kami bisa mendapatkan bantuan dari Laznas Rumah Yatim", tutur Muhammad Sarunan.

Rizky, selaku relawan Rumah Yatim, menyampaikan harapannya agar bantuan yang disalurkan dapat bermanfaat bagi para siswa-siswi penerima manfaat. Bantuan untuk para guru honorer yang juga disalurkan, ia sampaikan, merupakan bentuk kepedulian kepada jasa guru-guru yang tak pernah lelah mencerdaskan bangsa.

"Untuk siswa-siswi untuk terus giat belajar demi tercapainya cita cita mereka. Untuk guru-guru semoga dapat membantu meringankan beban kehidupan mereka dan tentunya menjadi semangat dalam mendidik," terang Rizky. - gha