Jumat Barokah, Kapolres Inhu Sambangi Kakek 99 Tahun Tinggal di Kandang Ternak


Jumat, 20 November 2020 - 17:57:46 WIB
Jumat Barokah, Kapolres Inhu Sambangi Kakek 99 Tahun Tinggal di Kandang Ternak Jajaran Polres Inhu saat mendatangi rumah kakek 99 tahun yang tinggal di bekas kandang ternak./foto:agus.

RIAUIN.COM  - Air mata bahagia mengalir deras melewati garis wajahnya yang sudah berkerut. Darkasih alias Moman Kasih, kakek berusia 99 tahun ini tak kuasa lagi menahan tangis ketika Kapolres Inhu, AKBP Efrizal melalui Wakapolres Inhu Kompol Zulfa Renaldo dan rombongan mendatangi rumahnya, Jumat (20/11/2020).

Sembari berdiri di depan rumah yang bekas kandang ternak di Jalan Rakimin,  Gang Datuk Lewah, Desa Sungai Beringin, Kecamatan Rengat, Kabupaten Inhu, Moman Kasih menyambut kedatangan rombongan dari Mapolres Inhu, usai salat Jumat.

Kapolres Inhu melaui Ps Paur Humas Aipda Misran menjelaskan, kedatangan Kapolres yang diwakili Wakapolres Inhu serta sejumlah Pejabat Utama (PJU) Polres Inhu lainnya ke rumah Moman Kasih untuk melihat langsung kondisi tempat tinggal kakek malang yang tinggal dibekas kandang ternak milik warga.

"Hal ini kita ketahui lewat postingan salah seorang warga lewat media sosial Facebook, Polres Inhu dengan quick respon langsung turun ke lapangan," kata mantan Bhabinkamtibmas Pematang Reba Polsek Rengat Barat ini. 

Selain ingin berinteraksi langsung dengan Moman Kasih, Kapolres Inhu juga menyalurkan bantuan berupa beras, mie instan dan kebutuhan pokok lainnya realisasi dari program bhakti sosial Jumat Barokah yang menjadi agenda tetap Polres Inhu.

Peninjauan dan penyerahan bantuan untuk moman Kasih itu juga disaksikan Kepala Desa Sungai Beringin Nepri, Sekretaris Desa Efriono dan Kepala Seksi (Kasi) Kesejahteraan Desa Sungai Beringin Ibnu Hajar serta sejumlah perangkat desa lainnya dan masyarakat setempat.--agus.