Kaum Milenial Kopah Kuansing Beramai-ramai Pindah Dukungan ke Mursini-Indra Putra


Jumat, 20 November 2020 - 15:10:17 WIB
Kaum Milenial Kopah Kuansing Beramai-ramai Pindah Dukungan ke Mursini-Indra Putra Kaum Milenial Kopah saat berbincang dengan Mursini./foto: hendri.

RIAUIN.COM - Kaum milenial Desa Kopah, Kecamatan Kuantan Tengah, Kabupaten Kuansing, beramai ramai mengalihkan dukungan kepada pasangan Mursini-Indra Putra di Pilkada nanti.

Fenomena ini terjadi beberapa pekan menjelang hari pencoblosan pemilihan calon bupati dan wakil bupati Kuansing, 9 Desember nanti. 

Bahkan diperkirakan kondisi ini akan terjadi lebih drastis lagi beberapa hari sebelum hari H.

Rabu (18/11/2020) lalu, puluhan perwakilan generasi milenial dari Kenagarian Kopah bersepakat menggeser dukungannya ke kubu Mursini-Indra Putra. 

Generasi yang berpikir objektif ini menyebut kelompok mereka “Milenial Bermitra Kopah”

Cukup lama perbincangan antara kelompok Milenial Kopah dengan Calon Bupati Mursini. Kendati baru bertemu pertama kali, namun perbincangan mereka terlihat penuh keakraban. Kelompok milenial pun berbincang tanpa beban.

Koordinator Milenial Bermitra Kopah, Efendi mengatakan, salah satu alasan kelompok milenial Kopah menggeser kutub dukungan ke kubu Mursini-Indra Putra adalah sikap Mursini yang sangat demokratis.

“Kelompok milenial ini lebih tertarik untuk hal yang berbau demokrasi. Itu mereka temukan dalam kepemimpinan Mursini,” kata Efendi.

Efendi membeberkan, kepemimpinan Mursini tidak pernah mengenal paksaan dan tekanan dalam berpolitik. Buktinya dalam Pilkada ini, ASN dibiarkan saja bebas bersikap. ASN bebas menentukan pilihannya.

“Ini yang membuat tertarik kelompok milenial Kopah,” kata Efendi.

Dia mengaku sangat bangga dengan cara berpikir generasi muda Kopah. 

Mereka katanya berpikir sangat objektif. Bisa memilah antara kepentingan pribadi dan kepentingan negeri Kuansing.

Efendi berharap semoga langkah yang dilakukan kelompok milenial Kopah ini bisa jadi panutan bagi masyarakat Kopah lainnya.

 “Saya berharap masyarakat Kopah bisa menjadikan sikap objektif milenial ini sebagai panutan,” pungkas Efendi.--hen.