Kartika Bersama 4 Rekannya Lulus Menjadi Asesor PAUD di Inhu


Jumat, 20 November 2020 - 15:02:04 WIB
Kartika Bersama 4 Rekannya Lulus Menjadi Asesor PAUD di Inhu Kartika Nurwita Kurniati.

RIAUIN.COM - Kartika Nurwita Kurniati SPd AUD dinyatakan lulus sebagai Asesor Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dalam Pelatihan Uji Kompetensi Asesor (PUKA) Badan Akreditasi Nasional Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Nonformal  (BAN PAUD dan PNF ) Provinsi Riau, tahun 2020.

Pelaksanaan pelatihan Uji Kompetensi Asesor tersebut dilaksanakan 4 sampai 7 November 2020 di Pekanbaru oleh BAN PAUD dan PNF Provinsi Riau.

Kartika Nurwita Kurniati, S.Pd.AUD merupakan Guru RA Al-Islam Desa Petala Bumi Kecamatan Seberida,  Kabupaten Indragiri Hulu yang masih berstatus Guru Bantu Daerah (GBD).

Selain Kartika, Ada juga 4 orang rekannya dinyatakan lulus Asesor PAUD. Keempat rekannya adalah Yani Suryani SPd AUD,Guru TK Ceria Edukoka, Rika Sepriani SPd  Guru TK Mulya Fajar Kecamatan Perana, Annisa Husna SPd Guru TK Negeri Pembina Pertiwi Kec Batang Cenaku dan Raja Arina SPd Guru TK Pembina Kecamatan Rengat Barat.

Keempat rekannya juga merupakan Guru Honor Daerah (GBD) Kabupaten Inhu dan ada yang sudah lulus P3K.

Selain Asesor PAUD, di Kabupeten Indragiri Hulu, Juga terdapat Asesor Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) yang sudah lulus uji kompetensi, Asesor PKBM tersebut bernama Septian Hendrasyah Putra.

“Saya sangat bersyukur kepada Allah SWT atas kelulusan ini, semoga hal ini dapat memotivasi para guru TK dan PAUD untuk selalu meningkatkan kompetensinya,” kata Kartika Nurwita Kurniati, Jumat  (20/11/2020) di Belilas.

Dikatakannya, kelulusan menjadi asesor PAUD ditetapkan berdasarkan Surat Keputusan Badan Akreditasi Nasional Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Nonformal (BAN PAUD dan PNF) Nomor : 052/BAN PAUD dan PNF/AS/2020 Tentang Penetapan Kelulusan Pelatihan Uji Kompetensi Asesor (PUKA) BAN PAUD dan PNF Provinsi Riau Tahun 2020 tanggal 16 November 2020 yang ditandatangani Prof Dr Supriyono MPd

Sebelum mengikuti Uji Kompetensi PAUD, Kartika pernah mendapatkan penghargaan sebagai peserta Study Visit ke University of Eastern Finland (UEF) di Finlandia pada  yang dilaksanakan pada tanggal 7 sampai 16 Desember 2017.

Penghargaan tersebut diberikan Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan Ditjen Pendidikan Islam kepada Kartika karena terpilihnya sebagai juara 1 Tingkat Nasional Kepala Raudhatul Athfal (RA) berprestasi tahun 2016.

Dan atas pencapaiannya tersebut, Kartika juga menuliskan sebuah buku novel yang diangkat dari kisah nyata dirinya yaitu, Menyibak Ilalang Menapak Salju. Cetakan I Maret 2020.--Agus.