Jelang Pilkada, Sekdakab Bengkalis Minta Protokol Kesehatan Diperketat


Kamis, 19 November 2020 - 20:09:08 WIB
Jelang Pilkada, Sekdakab Bengkalis Minta Protokol Kesehatan Diperketat Sekdakab Bengkalis Bustami memimpin rapat penanganan Covid-19.

RIAUIN.COM - Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Bengkalis Bustami HY minta kepada pemangku kebijakan untuk memperketat penerapan protokol kesehatan (prokes) kepada masyarakat melalui upaya yustisi dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19, menjelang pelaksanaan Pilkada Desember 2020.

"Kita akan menerapkan prokes secara ketat di Kecamatan Mandau, Pinggir dan Bathin Solapan melalui upaya yustisi dengan melibatkan seluruh stakeholder dalam upaya memutus penyebaran Covid-19," ujar Bustami saat memimpin rapat penanganan Covid-19, Kamis (19/11/2020).

Berdasarkan hasil rapat pada 17 November 2020 di Kecamatan Mandau, lanjutnya, akan melaksanakan Pembatasan Sosial Bersekala Mikro (PSBM) di tiga Kecamatan, yakni Kecamatan Mandau, Pinggir dan Bathin Solapan mengingat semakin meningkatnya angka penularan Covid-19 di 3 kecamatan tersebut.

"Karena adanya usulan serta masukan dari Forkopimcam di 3 kecamatan itu, maka kita ubah pola penanganannya," kata Sekda.

Tidak hanya itu, menjelang Pilkada nanti akan menambahkan personil dari Satpol PP, TNI/Polri, BPBD dan Dinas Kesehatan guna meningkatkan pelayanan terhadap pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19.

“Kami harapkan nanti, semua personil yang dilibatkan agar senantiasa berkerja sesuai prosedur dan tetap memperhatikan protokol Kesehatan selama menjalani tugasnya nanti," harapnya.

Bustami juga meminta penyebaran Covid-19 dapat ditangani secara terukur dan berkesinambungan sehingga pelaksanaan Pilkada di masa pandemi ini terlaksana secara kondusif, berintegritas dan sehat.***