Rektor UIN Suska Positif Corona, Kampus Tutup 14 Hari


Rabu, 18 November 2020 - 15:14:58 WIB
Rektor UIN Suska Positif Corona, Kampus Tutup 14 Hari Prof Akhmad Mujahidin, Rektor UIN Suska. |F: Internet

RIAUIN.COM - Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Syarif Kasim (Suska) Provinsi Riau Akhmad Mujahidin dinyatakan positif Corona (Covid-19). Saat ini dia dirawat di Rumah Sakit Syafira Pekanbaru. Sejalan dengan itu, keluar surat edaran secara resmi dari pihak UIN Suska yang menutup kegiatan kampus selama 14 hari ke depan.

Informasi mengenai positifnya Rektor UIN Suska Riau dan soal surat edaran ditutupnya aktivitas kampus ini dibenarkan oleh Akhmad Mujahidin. “Iya, benar (soal surat edaran penutupan aktivitas kampus). Saya sendiri positif Covid-19,” ujarnya, Rabu (18/11/2020).

Sehubungan dengan semakin bertambahnya jumlah dosen dan pegawai Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Syarif Kasim (Suska) Provinsi Riau yang terpapar virus Corona (Covid-19), maka untuk sementara kampus ditutup 14 hari, dimulai tanggal 18 November hingga 1 Desember 2020.

Demikian Surat Edaran (SE) yang ditandatangani Rektor melalui Wakil Rektor I Dr H Suryan A Jamrah MA tentang penutupan sementara kampus UIN Suska Riau tertanggal 18 November 2020.

Dikatakan Suryan, keputusan ini mempertimbangkan Surat Edaran Menteri Agama Nomor 22 Tahun 2020 tentang perubahan Surat Edaran Menteri Agama Nomor 16 Tahun 2020 tentang Sistem Kerja Pegawai Kementerian Agama dalam tatanan normal baru. 

"Selama masa penutupan kampus, semua pekerjaan dilakukan dengan Work From Home (WFH) kecuali petugas kebersihan dan keamanan," jelasnya.

Selain itu, selama melakukan WFH seluruh dosen dan pegawai agar tetap melakukan koordinasi dengan seluruh staf pada setiap unitnya.

"Pimpinan, dosen dan tenaga kependidikan selama WFH tetap berada di rumah masing-masing dan siap dihubungi setiap saat," jelas Suryan.

Surat Edaran Nomor B-3170/Un.04/HM.00/11/2020 itu ditujukan kepada pimpinan, dosen, tenaga kependidikan dan mahasiswa UIN Suska Riau.-vie.