Razia Pasangan Mesum di Pekanbaru Harus Digalakkan, Wawako Ayat Dukung Satpol PP


Rabu, 18 November 2020 - 06:54:03 WIB
Razia Pasangan Mesum di Pekanbaru Harus Digalakkan, Wawako Ayat Dukung Satpol PP Wakil Walikota Ayat Cahyadi dan kegiatan razia penyakit masyarakat yang dilaksanakan Satpol PP Pekanbaru.

RIAUIN.COM - Razia tempat hiburan dan penginapan yang dilaksanakan Tim Yustisi Kota Pekanbaru seharusnya digalakkan dan dilakukan secara berkesinambungan. Hal ini demi mewujudkan visi Kota Pekanbaru sebagai Kota Madani.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Walikota (Wawako) Kota Pekanbaru H Ayat Cahyadi kepada wartawan, Selasa (17/11/2020), di Pekanbaru.

"Saya sudah minta kepada Plt Kasatpol PP untuk terus melakukan razia ke tempat hiburan dan penginapan, walaupun dengan keterbatasan personil," ucap Ayat Cahyadi.

Hal ini menurutnya sejalan dengan harapan masyarakat yang sudah risau dengan banyaknya tempat-tempat tersebut dijadikan ajang tak senonoh oleh pasangan tak resmi. Dan razia yang dilakukan Satpol PP juga berdasarkan laporan dari warga.

Ayat juga tak menampik begitu banyaknya tempat hiburan, penginapan dan hotel di Kota Pekanbaru mesti diawasi.

"Keterbatasan personil bisa jadi kendala. Namun saya perintahkan pak Kasatpol PP untuk tetap semangat," ujarnya.

Selain upaya yang dilakukan pemerintah, kata Ayat, kesadaran dari masyarakat sendiri juga sangat diharapkan. Apalagi di era kemudahan orang berkomunikasi.

Sebelumnya diberitakan, puluhan pasangan ilegal terjaring razia Satpol PP di Kota Pekanbaru pada Minggu (15/11/2020), waktu dini hari. Petugas berhasil menjaring 78 pasangan ilegal. Mereka juga menjaring 6 orang tanpa membawa KTP.

Mereka bersama aparat gabungan menyasar satu persatu penginapan. Tim mendatangi Hotel Holiday dan Wisma SMR. Kedua penginapan berada di Jalan Tanjung Datuk.

Ada juga pasangan ilegal di Wisma Rainbow, Jalan Khadijah Ali. Tim juga menyasar Hotel Aloha, Lotus Inn, Wisma 63 di Jalan Riau Ujung. Temuan serupa juga mereka dapati di Wisma 115 di Jalan Air Hitam. - fbh