Tahun 2021 Diaspal, Jalan Lubuk Jawi Diperbaiki Pemkab Rohil


Selasa, 17 November 2020 - 17:25:48 WIB
Tahun 2021 Diaspal, Jalan Lubuk Jawi Diperbaiki Pemkab Rohil Jalan Lubuk Jawi sedang diperbaiki./foto:jon.

RIAUIN.COM - Jalan Dalam Lubuk,  Kepenghuluan Lubuk Jawi, Kecamatan Balai Jaya kini sedang diperbaiki Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hilir.

Pantauan dilapangan, Selasa (17/11/2020), terlihat perbaikan jalan sepanjang 612 meter itu dilakukan dengan sistem base yang anggarannya bersumber dari APBD-P tahun 2020.

Sejumlah pekerja dan alat berat tampak sibuk bekerja melakukan perbaikan terhadap ruas jalan tersebut.

Tokoh Masyarakat Lubuk Jawi Masram saat ditemui mengaku senang dengan perbaikan jalan itu. Dia menyampaikan apresiasi kepada Pemkab Rohil atas perhatiannya dengan memperbaiki Jalan Lubuk Jawi ini.

"Tentu warga senang, karena jalan ini salah satu jalan lintas yang ramai dilalui masyarakat," kata Masran.

Apalagi, lanjut Masran, masyarakat juga  sangat senang karena akses jalan menuju SMPN 1 Kecamatan Balai Jaya kembali mulus, sehingga mudah dilewati warga.

"Terimakasih perbaikan Jalan Lubuk Jawi ini, mudah- mudahan pembangunan di Rohil yang dipimpin Pak Suyatno yang sekarang sedang cuti mengikuti Pilkada ini semakin maju dan lebih martabat lagi," jelasnya.

Pejabat Pelaksana Teknik Kegiatan dinas PUPR Rori Mardian mengatakan, perbaikan Jalan Lubuk Jawi ini dinamakan peningkatan jalan base. 

"Insya Allah tahun 2021 nanti, pembangunan jalan ini akan dilanjutkan dengan diaspal," kata Rori.

Dia berharap kepada masyarakat untuk bersabar menunggu kelanjutan jalan tahun 2021 nanti. Pemkab Rohil tetap komitmen untuk terus membangun infrastruktur jalan di Rohil.

"Semoga dengan di base jalan ini, aktivitas masyarakat menjadi lancar," katanya.

Sementara itu, Camat Balai Jaya Samsuhir menuturkan pembangunan jalan tersebut merupakan tindaklanjut hasil Musrenbang kecamatan dimana permohonan masyarakat menginginkan peningkatan jalan itu.

"Alhamdullliah, pembangunan infrastruktur ini hasil direalisasikan Pemkab Rohil," tutur Camat. 

Dengan adanya pembangunan jalan ini,  kata Samsuhir, tentu ke depannya akan dilakukan peningkatan jalan dengan aspal hotmix atau dirigit."Insyallah, tahun depan jalan ini diaspal," pungkas Samsuhir.--jon.