Dengar Keluhan Warga, Pemkab Rohil Perbaiki Jalan Ahmad Yani Sukarukun


Senin, 16 November 2020 - 18:56:55 WIB
Dengar Keluhan Warga, Pemkab Rohil Perbaiki Jalan Ahmad Yani Sukarukun Tampak alat berat sedang memperbaiki Jalan Ahmad Yani Sukarukun di Rohil./foto:jon.

RIAUIN.COM - Jalan Ahmad Yani Sukarukun, Kelurahan Bagan Batu Kota,  Kecamatan Bagan Sinembah kini sedang tengah diperbaiki oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hilir.

Pantauan dilapangan, Senin 16/11/2020 sore, terlihat sejumlah pekerja dan alat berat sedang berada di ruas jalan itu. Perbaikan jalan sepanjang 359 meter dilakukan dengan sistem hotmix dengan sumber anggaran dari APBD-P tahun 2020.

Pejabat Pelaksana Teknik Kegiatan (PPTK) Dinas PUPR Rohil Rori Mardian mengatakan, perbaikan jalan ini tidak dapat sepenuhnya dilaksanakan karena keterbatasan anggaran, sehingga dilakukan dengan memprioritaskan jalan yang rusak parah dulu.

"Insya Allah tahun 2021 nanti, pembangunannya akan dilanjutkan," kata Rori.

Dia berharap agar masyarakat untuk bersabar menunggu perbaikan berikutnya dan Pemkab tentunya berkomitmen untuk terus membangun infrastruktur jalan di Rokan Hilir ini.

"Semoga dengan di hotmix-nya jalan ini, aktifitas masyarakat berjalan nyaman dan lancar," pungkas Rori.

Salah satu tokoh masyarakat, H Maris Siregar menyampaikan apresiasi kepada Pemkab Rokan Hilir atas perhatiannya dengan memperbaiki Jalan Ahmad Yani Sukarukun yang sudah lama didambakan masyarakat ini.

"Jalan Ahmad Yani ini merupakan salah satu jalan lintas antar Kepenghuluan yang ramai dilalui masyarakat dan sudah lama dinanti perbaikannya," kata Maris.

Diakui Maris, sepanjang Jalan Ahmad Yani itu sebelumnya ada beberapa titik yang rusak parah. Sehingga, banyak masyarakat yang mengeluh karena sulit dilalui. Dengan adanya perhatian Pemkab ini, tentu masyarakat sangat senang dan mendukung penuh program pembangunan di Rokan Hilir ini.

"Terimakasih atas diperbaikinya Jalan Ahmad Yani Sukarukun ini, mudah- mudahan pembangunan di Rohil yang dipimpin Pak Suyatno yang sekarang sedang cuti mengikuti Pilkada ini semakin maju dan lebih martabat lagi," jelas Maris.--jon/adv