Selesai Dibahas Banggar, KUA-PPAS APBD Inhil 2021 Diteken Bupati


Senin, 16 November 2020 - 18:29:50 WIB
Selesai Dibahas Banggar, KUA-PPAS APBD Inhil 2021 Diteken Bupati Disaksikan pimpinan DPRD, Bupati Inhil HM Wardan menandatangani KUA-PPAS terhadap RAPBD tahun 2021.

RIAUIN.COM - DPRD Inhil menggelar sidang paripurna dengan agenda 
penyampaian laporan hasil pembahasan Badan Anggaran (Banggar) terhadap KUA-PPAS APBD Inhil tahun 2021, Senin (16/11/2020).

Sidang dipimpin Ketua DPRD Inhil Dr Ferryandi didampingi wakil ketua dan diikuti sebanyak 29 dari 45 anggota Dewan. 

Paripurna itu juga dihadiri Bupati Inhil HM Wardan, unsur Forkopimda, Pj Sekdakab, Asisten dan pimpinan OPD dilingkungan Pemkab Inhil.

Usai menyampaikan laporan Banggar, KUA-PPAS itu langsung ditandatangani Bupati disaksikan pimpinan dan anggota DPRD Inhil.

Dalam sambutannya, Wardan mengatakan, setelah melalui tahap pembahasan dengan semangat penuh kerjasama untuk membangun daerah, maka pembahasan KUA-PPAS Rancanga APBD Kabupaten Indragiri Hilir tahun 2021 dapat dijalankan dengan baik dan harmonis.

Sehingga, dapat diambil kesepakatan bersama antara Pemkab dan DPRD Inhil. 

"Sebagaimana diketahui bersama,  sebelum rancangan KUA-PPAS disepakati, kita telah melakukan pembahasan yang sistematis dan berkesinambungan dalam rangka menyamakan persepsi, pandangan dan pemahaman terhadap KUA-PPAS ini. Selanjutnya, akan dijadikan sebagai acuan dalam penyusunan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang APBD tahun 2021," jelas Wardan.

Bupati menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya terhadap pandangan, pendapat, pertanyaan, saran dan koreksi yang telah disampaikan DPRD Inhil. 

Hal itu merupakan bagian dari proses dan dinamika pembahasan sampai dengan tercapainya kesepakatan bersama. 

"Untuk itu, kami menyampaikan ucapan terima kasih kepada anggota dewan yang telah melakukan pembahasan sehingga ditetapkannya dalam bentuk kesepakatan bersama, antara Pemkab dan DPRD Inhil," kata Bupati.

Ketua DPRD Inhil Dr Ferryandi menyebutkan, dengan telah ditetapkannya pembahasan KUA-PPAS terhadap RAPBD Inhil tahun 2021, diharapkan Pemkab segera menyiapkan  berbagai hal yang dibutuhkan untuk membahas RAPBD tersebut.

"Upaya ini tak lepas dari kerjasama yang baik antara Pemkab dan DPRD. Tentu kita berharap agar pembahasan RAPBD dapat segera dilaksanakan. Sehingga pengesahan APBD Inhil tahun 2021 juga cepat disahkan," pungkas legislator Partai Golkar ini.--zul.