Viral Pemulung Baca Alquran di Pinggir Jalan, Syekh Ali Jaber Angkat Jadi Anak dan Ajak Umroh


Ahad, 15 November 2020 - 20:15:35 WIB
Viral Pemulung Baca Alquran di Pinggir Jalan, Syekh Ali Jaber Angkat Jadi Anak dan Ajak Umroh Syekh Ali Jaber dan Muhammad Hadari Akbar.

RIAUIN.COM - Media sosial belakangan ini dihebohkan dengan postingan tentang seorang bocah pemulung yang mengaji di pinggir Jalan Braga Bandung, Jawa Barat. Tak ayal, banyak netizen langsung mencari tahu asal-usul bocah tersebut untuk memberikan bantuan.

Tak lama setelah viral, diketahui bocah tersebut bernama Muhammad Gifari Akbar asal Garut yang selalu mengaji di mana saja saat ia istirahat melepaskan lelah.

Kisah bocah pemulung tersebut sampai ke ulama besar Syekh Ali Jaber. Dalam sebuah kesempatan pertemuan mereka, Syekh Jaber mengangkat remaja asal Kabupaten Garut itu sebagai anak angkat. Bahkan dia merencanakan mengajak Akbar umroh pada bulan Desember mendatang.

Tak hanya itu saja, Akbar juga akan dibimbing agar menghafal 30 Juz Al Quran dan disiapkan untuk menjadi imam besar.

Kabar itu tentu membuat Akbar bahagia dan dirinya sendiri sampai tak menyangka.

"Saya punya firasat Muhammad Gifari menjadi iman besar, saya akan bina di Pesantren Cipanas dan Desember ini akan dibawa. Bulan depan beliau bersama saya umroh. Saya ingin kenalkan beliau bersama imam besar di Tanah Suci," ujar Syekh Ali Jaber.

Kebahagiaan Syekh Ali Jaber dan Akbar terlihat dari foto-foto keduanya yang beredar di media massa. Tampak Syekh Ali Jaber berswafoto di dalam mobil dengan senyum sumringah.

Pertemuan keduanya berlangsung saat Syekh Jaber mengisi acara di Cihanjuang, Kabupaten Cimahi, Jawa Barat. Pertemuan Akbar dan Syekh Ali Jaber berlangsung haru. Keduanya saling berpelukan, disaksikan jemaah tausyiah. Syekh Ali Jaber tak sungkan mencium pipi dan kepala Akbar, lalu kembali memeluknya.

Pelukan dan air mata kedua sempat pecah saat bertemu, bahkan Syekh Ali Jaber tak segan untuk mencium tangan Akbar di hadapan jamaah yang hadiri tausyiah. - gha