Kunjungi Gedung Promosi Inhu, Ketua DWP Riau Ajari Cara Promosi dan Pemasaran


Jumat, 13 November 2020 - 13:40:40 WIB
Kunjungi Gedung Promosi Inhu, Ketua DWP Riau Ajari Cara Promosi dan Pemasaran Ketua DWP Riau Fariza berserta pengurus lainnya foto bersama di depan gedung promosi daerah Kabupaten Inhu./foto:Agus.

RIAUIN.COM - Ketua Darma Wanita Provinsi (DWP) Riau Fariza Yan Prana Jaya beserta rombongan melakukan kunjungan ke Gedung Promosi Daerah yang berada di Jalan Sultan Rengat tepatnya di Depan SMPN 2 Rengat, Rabu (11/11/2020) kemarin.

Dalam kunjungan tersebut, isteri Sekdaprov Riau ini melakukan ramah tamah dengan pelaku IKM dan sekaligus mempraktikan langsung membuat batik tulis dengan menggunakan canting.

Fariza memberikan masukan terhadap produk-produk IKM terkait cara pemasaran, promosi dan terutama kemasan produk IKM agar disesuaikan dengan daya beli masyarakat.

"Beliau (Ketua DWP Riau) juga memberikan kesempatan kepada IKM Inhu agar produknya dapat dipromosikan melalui organisasi yang saat ini dipimpinnya,” kata Kepala Dinas Perdagangan, Perindustrian dan Pengelolaan Pasar Kabupaten Inhu Ir Hikmat Praja MT Melalui Kabid Perindustrian Suta Atmaja, Jumat (13/11/2020).

Turut hadir Sekretaris Dinas Perdagangan, Perindustrian dan Pengelolaan Pasar Kab Inhu, Aldhy Akbar, Tim TUAH IKM, Pengurus Perkumpulan Penyelenggara Jasaboga Indonesia (PPJI) Cabang Inhu dan Pelaku IKM Batik dan Jahe.

Mantan Lurah Pematang Reba Kecamatan Rengat Barat ini menjelaskan, gedung promosi yang dikunjungi Ketua DWP Riau tersebut merupakan pusat oleh-oleh khas daerah yang merupakan produk asli buatan Industri Kecil Menengah (IKM) di bawah binaan Pemkab Inhu melalui Dinas Perdagangan Perindustrian dan Pengelolaan Pasar.

Sekretaris Dinas Perdagangan, Perindustrian dan Pengelolaan Pasar Aldhy Akbar menjelaskan, gedung promosi merupakan pusat oleh-oleh khas Inhu yang merupakan salah satu dari kegiatan yang ada di program TUAH IKM.Yang mana, program TUAH IKM berusaha meningkatkan penghasilan IKM melalui beberapa strategi yang telah disiapkan, seperti menjalin kerjasama dengan beberapa pihak Perguruan Tinggi, hotel, rumah makan, mini market, kafe dan jasa travel.

Kata TUAH IKM merupakan singkatan dari "Taja Usaha Angkat Hasil Industri Kecil Menengah".

"Dalam waktu dekat, TUAH IKM akan menjalin kerjasama dengan pengurus  PPJI (Perkumpulan Penyelenggara Jasaboga Indonesia) Cabang Inhu untuk menyelamatkan Hak atas Kekayaan Intelektual (HAKI) khususnya kuliner khas daerah Inhu,” papar Aldy.--agus.