BNPB Siap Bantu Helikopter Penanganan Banjir di Riau


Rabu, 11 November 2020 - 16:12:19 WIB
BNPB Siap Bantu Helikopter Penanganan Banjir di Riau Helikopter milik BNPB.

RIAUIN.COM - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) siap membantu mengirimkan helikopter untuk penanganan banjir di sejumlah daerah di Provinsi Riau.

Informasi ini diungkapkan Gubernur Riau Syamsuar terkait upaya Pemprov  dalam mempersiapkan perlengkapan dalam menghadapi bencana banjir di kabupaten/kota. Menurut Gubri, bantuan helikopter itu tergantung permintaan Pemprov ke BNPB Pusat.

"Kita sudah diberitahu BNPB, kalau memerlukan helikopter sudah disiapkan. Termasuk TNI AU juga siap membantu," kata Gubri, Rabu (11/11/20) di Pekanbaru.

Syamsuar mengakui, jika helikopter yang ada saat ini masih digunakan untuk penanganan karhutla. Namun apabila diperlukan untuk bencana banjir, maka siap digunakan.

Selain itu, Gubri juga memaparkan jika Pemprov Riau telah mempersiapkan seluruh peralatan untuk persiapan penanggulangan banjir. Bahkan pihaknya juga telah menginstruksikan seluruh kabupaten/kota untuk mempersiapkan peralatan bagi pengungsi.

"Peralatan sudah siap dan tidak ada masalah. Termasuk tenda-tenda pengungsi yang ada di kabupaten dan di Pemrov Riau," tutup Gubri.--mcr/nal.