Khozin Maju Pilkada, Sopandi Gantikan Posisinya di DPRD Meranti


Rabu, 11 November 2020 - 13:30:48 WIB
Khozin Maju Pilkada, Sopandi Gantikan Posisinya di DPRD Meranti Sopandi dilantik sebagai anggota DPRD Meranti./foto:Syahrul.

RIAUIN.COM - Sopandi resmi dilantik menjadi anggota DPRD Kepulauan Meranti sebagai pengganti antar waktu (PAW) Muhammad Khozin yang mengundurkan diri karena maju sebagai calon wakil bupati di Pilkada Meranti.

Muhammad Khozin berasal dari daerah pemilihan 3 yang meliputi Kecamatan Rangsang Pesisir, Rangsang Barat dan Tebingtinggi Barat. Dia adalah legislator dari Partai Amanat Nasional (PAN) Kepulauan Meranti.

Pelantikan itu digelar pada rapat paripurna dalam rangka pengucapan sumpah janji anggota DPRD pengganti antar waktu (PAW) sisa jabatan 2019-2024, bertempat di Balai DPRD Kepulauan Meranti, Rabu (11/11/2012).

Paripurna dipimpin Ketua DPRD Kepulauan Meranti, Jack Ardiansyah, didampingi wakil ketua, Khalid Ali dan Iskandar Budiman serta anggota lainnya. Hadir juga Sekdakab Dr H Kamsol, Forkopimda dan pimpinan instansi vertikal, jajaran pejabat eselon II dan III dilingkungan Pemkab Meranti, tokoh masyarakat dan undangan lainnya.

Ardiansyah mengatakan, setelah Muhammad Khozin mundur sebagai anggota DPRD Meranti, selanjutnya dilakukan pengusulan calon legislator baru untuk mengisi kekosongan anggota DPRD dari fraksi PAN ke DPP PAN untuk ditetapkan. Setelah rekomendasi keluar dari DPP PAN dilanjutkan dengan dikeluarkannya SK Gubernur Riau No. KPTS 157/X/2020 yang bersisi pemberhentian secara hormat Muhammad Khozin dan mengangkat Sopandi sebagai pengganti.

"Setelah mengucapkan sumpah dan janji dilanjutkan penandatanganan berita acara, maka Sopandi resmi menjabat anggota DPRD Meranti periode 2019-2024," kata Ardiansyah.--syah.