Ketua Muslimat NU Inhil: Remaja Putri Harus Dibekali Ilmu Agama


Selasa, 10 November 2020 - 16:05:35 WIB
Ketua Muslimat NU Inhil: Remaja Putri Harus Dibekali Ilmu Agama Hj Zulaikhah Wardan (tengah).

RIAUIN.COM - Remaja putri adalah calon Ibu yang akan menjadi sekolah pertama bagi anak-anaknya di masa mendatang. Untuk itu, para remaja putri harus dibekali ilmu agama agar dapat mendidik putra-putrinya kelak.

Hal tersebut diutarakan Hj Zulaikhah Wardan selaku Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), saat menyampaikan sambutannya dalam acara Pembentukan dan Pembinaan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Tembilahan Hulu, Selasa (10/11/2020).

"Saat ini banyak aliran-aliran, paham-paham yang bisa menyesatkan anak-anak kita. Bahkan orangtua pun bisa tersesat kalau tidak tau, tidak paham. Berdasarkan keresahan inilah yang membuat kami merasa perlu untuk membentuk IPPNU," ungkap Ibunda Kabupaten Inhil ini.

Di samping membentengi remaja dari kemaksiatan, imbuhnya, yang paling penting remaja adalah generasi penerus bangsa. Jika remaja tidak diberi pemahaman tentang Ahlussunnah wal Jamaah (Aswaja), Zulaikhah merasa khawatir ajaran Rasulullah yang selama ini telah dilaksanakan akan hilang di kemudian hari.

"Merekalah yang akan menggantikan kami, Ibu-ibu Muslimat NU yang akan tua dan tiada, maka perlu kader untuk menggantikan. Mereka calon Ibu yang akan melahirkan generasi muda, mereka harus tau nilai-nilai Islam Ahlussunnnah wal Jamaah yang selama ini kita laksanakan. Contoh yasinan, Isra' Mi'raj, Maulid Nabi. Di perkotaan banyak aliran yang menyampaikan kegiatan itu tidak perlu, mereka menyebut kegiatan itu bid'ah. Jika kita tidak memberikan pembinaan, kita khawatirkan ketika kita sudah tidak ada nanti tidak ada lagi kegiatan yasinan, ziarah kubur, tahlilan," papar Zulaikhah.

Kegiatan yang dilaksanakan Aula Kantor Camat Tembilahan Hulu,  dihadiri Camat Tembilahan Hulu, Ketua TP-PKK Kecamatan Tembilahan Hulu, Lurah dan Kepala Desa se-Kecamatan Tembilahan Hulu, Kepala KUA Kecamatan Tembilahan Hulu, Ketua PAC Muslimat NU Kecamatan Tembilahan Hulu, anggota IPPNU yang merupakan santriwati Ponpes Al-Imtinan beserta Guru Pendamping.

Camat Tembilahan Hulu menyambut baik dan berterimakasih kepada PC Muslimat NU Kabupaten Inhil yang telah membentuk IPPNU Kecamatan Tembilahan Hulu.--zul.