Sebulan Jelang Pencoblosan, Dukungan Mursini-Indra Putra Kian Menguat di Pilkada Kuansing


Sabtu, 07 November 2020 - 18:38:21 WIB
Sebulan Jelang Pencoblosan, Dukungan Mursini-Indra Putra Kian Menguat di Pilkada Kuansing Mursini saat menggelar kampanye dialogis di Kuantan Hilir Seberang./foto:Hendri.

RIAUIN.COM - Satu bulan menjelang hari pencoblosan, dukungan untuk pasangan calon Mursini-Indra Putra (BERMITRA) terus menguat di sejumlah kecamatan di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing). 

Selain Kecamatan Gunungtoar, Kuantan Mudik, Pucuk Rantau dan Kecamatan Hulu Kuantan sebagai basis dukungan pasangan nomor urut 2 ini juga mendapatkan sokongan penuh di tiga kecamatan di bagian hilir.

Tiga Kecamatan itu meliputi Pangean, Cerenti dan Kuantan Hilir Seberang.
Kuatnya arus dukungan tiga kecamatan bagian hilir itu terhadap pasangan Mursini-Indra Putra didasari oleh beberapa sebab.

Menurut mantan anggota DPRD Kuansing asal Pangean, Rustam Efendi, selama 4 tahun Kuansing dipimpin Mursini, dia dinilai peduli terhadap kemajuan negeri 'Para Pendekar' itu.

“Baik pembangunan maupun penempatan pejabat, Mursini tidak pernah meninggalkan Pangean. Bahkan beberapa orang pejabat asal Pangean yang dianggap mampu dan patut mendapatkan tempat yang strategis di pemerintahannya,” ujar Rustam kepada Riauin.com, Sabtu (7/11/2020).

Selain itu, kata Rustam, berdasarkan hasil survei yang namanya calon petahana itu tingkat keterpilihannya lebih besar ketimbang penantang.

“Jadi, kami orang Pangean ingin bersama pemenang,” tegasnya 

Sementara itu, Wakil Ketua Tim Pemenangan BERMITRA, Musliadi meyakini, peluang pasangan Mursini-Indra Putra di Kecamatan Kuantan Hilir Seberang cukup besar. 
Karena, Indra Putra masih berasal dari Koto Rajo, Kuantan Hilir Seberang.

“Cawabup Indra Putra itu neneknya masih ada di Koto Rajo. Keluarganya masih banyak di Koto Rajo,” tandasnya.

Selain itu, tambah Musliadi, masyarakat di bagian hilir sangat dekat dengan partai agamis seperti PPP. Tidak itu saja, di Kuantan Hilir Seberang juga ada kader Nasdem yang berpotensi.

“H Irun itu kader Nasdem yang sangat berpotensi untuk meningkatkan perolehan suara BERMITRA. Dia tokoh yang kuat di Kuantan Hilir Seberang. Saya sangat optimis,” kata Cak Mus ini.

Musliadi menambahkan, jika BERMITRA unggul di Kuantan Hilir Seberang, berarti ada 3 kecamatan di dapil II yang berpeluang diungguli BERMITRA. Tiga kecamatan itu adalah Cerenti, Kuantan Hilir Seberang dan Pangean.

“Dari 6 kecamatan di Dapil ll, ada 3 kecamatan yang berpeluang diungguli BERMITRA. Lantaran itu, saya sangat optimis Pak Mursini kembali pimpin Kuansing,” ucap Musliadi.

Sedangkan Kecamatan Sentajo Raya dan Kuantan Tengah, ujar Musliadi, merupakan basis kedua pasangan itu. Karena Indra Putra merupakan warga Sentajo dan istri Mursini merupakan warga Kuantan Tengah. “Jadi klop lah. Insya Allah, BERMITRA unggul di Pilkada 2020 ini,” tutup Musliadi.--hen.