Operasi Zebra, Polres Inhu Malah Bagikan Sembako dan Masker ke Pengendara


Kamis, 05 November 2020 - 11:41:47 WIB
Operasi Zebra, Polres Inhu Malah Bagikan Sembako dan Masker ke Pengendara Kapolres memasangkan stiker di mobil angkutan imbauan menerapkan protokol kesehatan./foto:Agus.

RIAUIN.COM - Kepolisian Resor Indragiri Hulu menggelar Operasi Zebra Lancang Kuning (LK) 2020 dibarengi dengan bhakti sosial dan sosialisasi pencegahan Covid-19, yang bertajuk "Ayo Pakai Masker".

"Operasi Zebra LK 2020 yang kita laksanakan di depan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Beringin kota berjalan dengan baik, bahkan masyarakat meresponnya dengan baik," kata Kapolres Inhu AKBP Efrizal, Kamis (5/11/2020).

Dijelaskan Kapolres, ada beberapa rangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan, yakni memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat tentang pencegahan Covid-19.

Kemudian, imbauan kepada masyarakat agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan selama tahapan-tahapan Pilkada Inhu yang akan digelar 9 Desember 2020 mendatang.

"Selain itu, kita juga memberikan pemahaman serta edukasi tentang rambu-rambu lalu lintas," papar Kapolres.

Mengingat masih banyak penumpang kendaraan angkutan umum, baik angkutan orang dan barang yang belum mematuhi protokol kesehatan, maka pada kesempatan itu, Kapolres Inhu juga menempelkan stiker imbauan "Ayo Pakai Masker" pada kendaraan agar mematuhi 4M, yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

Setelah itu dilanjutkan dengan pembagian puluhan paket sembako pada masyarakat yang terdampak Covid-19 dan pembagian masker yang dipasangkan secara simbolis oleh Kapolres Inhu.--Agus.