Iptu Arbain dan Aipda Usman Arif Naik Pangkat, Ini Pesan Kapolres Inhu


Rabu, 04 November 2020 - 14:43:19 WIB
Iptu Arbain dan Aipda Usman Arif Naik Pangkat, Ini Pesan Kapolres Inhu Kapolres mengucapkan selamat kepada anggota yang mendapat kenaikan pangkat./foto:Agus.

RIAUIN.COM - Dua anggota Polres Inhu naik pangkat setingkat lebih tinggi karena pengabdian serta dinilai tidak memiliki catatan hitam selama bertugas sebagai anggota Polri.

Kedua personil tersebut adalah Iptu Arbain menjadi Ajun Komisaris Polisi (AKP) dan Aipda Usman Arif menjadi Aiptu.

Kenaikan pangkat sesuai Surat Keputusan Kapolri Nomor: KEP/1243 / VI/2020 tanggal 16 Juni 2020 dan Surat Keputusan Kapolda Riau nomor : KEP / 320 / VI / 2020 tanggal 16 Juni 2020.

"Atas nama keluarga besar Polres Inhu, saya ucapkan selamat kepada AKP Arbain dan Aiptu Usman Arif atas kenaikan pangkatnya. Hal ini merupakan kebanggaan tersendiri, keluarga dan semoga pangkat yang lebih tinggi dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat bangsa dan negara," kata Kapolres Inhu AKBP Efrizal SIK, Rabu (4/11/2020).

Kenaikan pangkat pengabdian kedua  anggota dilaksanakan  dalam bentuk apel yang dipimpin Kapolres Inhu AKBP Efrizal SIK dengan Perwira Apel AKP Aman Aroni dan Komandan Apel Iptu A. Sukarno di Halaman Mapolres Inhu.

Kapolres menegaskan, kenaikan pangkat pengabdian diberikan kepada personil yang telah melaksanakan tugas dengan baik, tidak pernah melakukan pelanggaran, disiplin, KEPP maupun pidana ketika personel tersebut akan memasuki masa pensiun.

Kemudian, lanjut Kapolres, kenaikan pangkat ini merupakan motivasi pada semua, karena selama dinas personel yang bersangkutan tidak memiliki catatan, jika ada cacatan maka akan melekat selama personel tersebut menjadi anggota Polri.

Kapolres juga menghimbau kepada seluruh personil yang akan mengikuti pendidikan seperti dari BA ke PA, harus memenuhi 13 komponen penilaian, terutama 2 komponen penilaian utama yakni SMK dan catatan personil yang nilainya tinggi dari yang lain.

Apel pagi dan kenaikan pangkat dua personil tersebut dihadiri Wakapolres Inhu Kompol Zulfa Renaldo SIK MSi, Para Kabag, Para Kasat, Para Perwira dan personel Polres Inhu.--Agus.