Wardan Serahkan Bantuan Sembako Korban Kebakaran di Tembilahan Hulu


Selasa, 03 November 2020 - 17:49:48 WIB
Wardan Serahkan Bantuan Sembako Korban Kebakaran di Tembilahan Hulu Bupati Inhil HM Wardan menyerahkan bantuan sembako kepada korban kebakaran.

RIAUIN.COM - Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di Kantor Lurah Tembilahan Hulu, Kecamatan Tembilahan Hulu, Selasa (3/11/2020).

Musibah kebakaran yang terjadi Senin (2/11) subuh di Gang Perepat, Jalan Sederhana itu mengakibatkan sebanyak 4 kepala keluarga (KK) yang berjumlah 17 orang kehilangan tempat tinggal. Beruntung, tak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.
 
Bantuan yang diserahkan Wardan berasal dari BPBD dan Dinas Sosial Pemkab Inhil berupa sembako, matras, terpal, perlengkapan mandi, serta perlengkapan bayi.
 
Wardan menyampaikan turut berduka cita dan merasa prihatin atas musibah tersebut. Menurutnya, musibah ini merupakan ujian dari Yang Maha Kuasa.
 
"Mudah-mudahan Bapak dan Ibu yang mengalami musibah ini bersabar, apa yang hari ini diambil pasti akan Allah ganti dengan lebih baik lagi. Tidak ada yang mau terjadi musibah, kita pasti menghindari, tapi yang namanya musibah kita tidak tahu kapan akan terjadi. Di balik musibah pasti ada hikmahnya," ujar Bupati.
 
Bantuan ini, imbuhnya, merupakan bentuk kepedulian dari Pemkab Inhil. Dia berharap agar bantuan tersebut dapat bermanfaat dan mengurangi beban para korban.
 
Sementara itu, para korban kebakaran mengucapkan terimakasih atas bantuan yang telah diberikan. Berkat bantuan ini, para korban merasa bersyukur dan terhibur.
 
Usai penyerahan bantuan, Bupati beserta rombongan melakukan peninjauan dan menjenguk para korban ke lokasi kebakaran di Jalan Sederhana Gg Perepat. 

Ikut hadir mendampingi Bupati, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Inhil Afrizal serta sejumlah pejabat lainnya.--Adli.