Bupati Inhil Imbau Masyarakat Gali Potensi Wisata Daerah


Rabu, 14 Oktober 2020 - 00:29:29 WIB
Bupati Inhil Imbau Masyarakat Gali Potensi Wisata Daerah Bupati Inhil HM Wardan ketika membuka pelatihan tata kelola dan destinasi wisata di Inhil.

RIAUIN.COM- Bupati Indragiri Hilir (Inhil), H.M Wardan membuka pelatihan Tata Kelola dan Destinasi Wisata Dana Alokasi Khusus non fisik yang ditaja Dinas Pariwisata Pemuda Olahraga dan Pelatihan dihadiri Kepala Disparporabud Inhil Junaidi, Ketua Generasi Pesona Indonesia (Genpi) Riau Osvian Putra, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), anggota Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) serta pihak terkait, Rabu, (14/10/2020), 

Kabupaten Inhil setiap tahunnya mendapat bantuan Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk Disparporabud. Adanya bantuan tersebut, Bupati Inhil berharap, DAK dapat dipertanggungjawabkan sebagai penunjang untuk merealisasikan apa yang sudah tertuang dalam visi misi Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

“Saya atas nama pimpinan daerah telah menyampaikan kepada Disparporabud untuk dapat merealisasikan apa yang sudah direncanakan. Karena, jika potensi desa dapat digali secara maksimal, maka suatu saat desa tersebut akan memiliki sumber APBD sendiri. Saya juga berharap kepada peserta pelatihan dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk dapat berdiskusi dan mengembangkan potensi-potensi desa,” harap orang nomor satu di Inhil tersebut.

Sementara, Kepala Disparporabud mengatakan, pelatihan tata kelola adalah kegiatan yang rutin dilakukan selama 3 tahun terakhir.

“Alhamdulillah kita telah memiliki program unggulan dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yakni Menbangun 10 desa wisata di Inhil. Saya berharap bersama  BUMdes dan Kelompok Wisata dapat mencari keunggulan desa masing-masing yang dapat menarik wisatawan,” pesan Junaidi. -inf