Rayakan HUT ke-75, Kodim 0314 Inhil Siap Hadapi Revolusi 4.0


Selasa, 06 Oktober 2020 - 00:01:11 WIB
Rayakan HUT ke-75, Kodim 0314 Inhil Siap Hadapi Revolusi 4.0 Bupati Inhil HM Wardan memberikan kue ulang tahun kepada Dandim 0314/Inhil, Letkol Inf. Imir Faishal.

RIAUIN.COM- Bersinergi untuk Negeri adalah tema yang diusung dalam perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia  (TNI) tahun 2020. Rangkaian acara telah dilakukan jajaran TNI untuk merayakan hari jadi ke 75. Pada Senin (5/10/2020) Presiden Republik Indonesia pimpin upacara peringatan HUT TNI secara virtual.

Sebagai pimpinan Kodim 0314/Inhil, Letkol Inf. Imir Faishal ikuti upacara tersebut dari Markas Kodim, Tembilahan. Imir Faishal didampingi Bupati Indragiri Hilir, H.M Wardan, Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan dan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah lainnya.

Mengutip dari arahan Presiden RI, Dandim 0314/Inhil akan perkuat sinergitas dengan berbagai pihak untuk membangun kemajuan bangsa Indonesia.

Selain itu, TNI juga sedang bersiap menghadapi perkembangan revolusi 4.0, khususnya pada bidang pertahanan. Pihaknya akan menggelar berbagai pelatihan untuk meningkatkan SDM di bidang teknologi.

“Perkembangan teknologi sudah memasuki era 4.0, kita harus siap menghadapi itu ditandai dengan telah membuat Satuan Cyber dan akan mengadakan berbagai pendidikan dan pelatihan agar bisa mengimbangi kemajuan dunia teknologi,” jelas Imir Faishal.

Sementara itu, atas nama Pemerintah Kabupaten Inhil, Bupati sampaikan harapan agar TNI semakin jaya dan dekat dengan rakyat. H.M Wardan juga apresiasi atas sinergitas Kodim 0314/Inhil dan pemerintah daerah.

“Alhamdulillah pemerintah Kab. Inhil, Kodim bersama seluruh jajaran Forkopimda telah menyelesaikan tugas secara sinergitas, baik dalam pembangunan dan pelayanan masyarakat begitupun dengan penanganan Covid-19,” kata Bupati Inhil. -inf