Tekan Peredaran Narkoba BNNP Tinjau Gedung BNNK Inhil


Kamis, 15 Oktober 2020 - 23:29:46 WIB
Tekan Peredaran Narkoba BNNP Tinjau Gedung BNNK Inhil BNNP Riau meninjau gedung BNNK Inhil bersama Bupati Wardan.

RIAUIN.COM- Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Riau meninjau Gedung Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Indragiri Hilir (Inhil), yang berlokasi di Parit 17 Jalan Sungai Beringin Tembilahan, Kamis (15/10/2020).

Berdirinya gedung BNNK Inhil menjadi bukti keseriusan Pemerintah Daerah (Pemda) tekan peredaran gelap narkotika di negeri hamparan kelapa dunia.

Brigadir Jenderal (Brigjen) Kenedy, Kepala BNNP Riau, mengaku salut dengan keseriusan Bupati Inhil, H.M Wardan dalam perangi Narkotika.

“Saya salut dengan Bapak Bupati karena begitu antusias dalam membentuk BNNK, jarang sekali ada Bupati yang mau terjun langsung untuk hal ini,” ungkap Brigjen Kenedy.

Pihaknya juga akan menempatkan pembangunan BNNK Inhil menjadi prioritas utama.

“Saya sudah berjanji untuk memperioritaskan Inhil, pertama karena ini adalah kampung halaman saya, kedua karena Inhil banyak Sungai sehingga rawan sekali untuk masuk pengedaran Narkoba,” tambah pria yang pernah menjabat sebagai Kapolsek Mandah ini.

Naskah akademik dan segala administrasi pengurusan BNNK Inhil telah disiapkan Pemda. Diakibatkan pengesahan BNNK Inhil masih dalam proses, Bupati segera bentuk Satuan Tugas (Satgas) dalam upaya untuk membasmi dan memberantas berkembangnya narkotika.

“Dimana dalam satgas itu nanti termasuk Bupati, Wakil Bupati, unsur-unsur TNI, Polri, Kejaksaan dan lain sebagainya, semoga dengan kerjasama kita semua dapat melawan peredaran Narkoba di Inhil,” jelas H.M Wardan.

Seperti diketahui Gedung Kantor BNNK Inhil sudah dibangun sejak tahun 2016, dengan ukuran bangunan 12x20 meter pada luas tanah 25x55 meter. -inf