Bupati Inhil Ikut Rakor Penanganan Corona di Riau


Senin, 05 Oktober 2020 - 21:52:27 WIB
Bupati Inhil Ikut Rakor Penanganan Corona di Riau Bupati Inhil HM Wardan didampingi  Dandim 0314/Inhil, Kapolres Inhil, Asisten I dan III Sekretariat Daerah Kabupaten Inhil dan beberapa tim Satuan Tugas (Satgas) penanganan Covid-19 dengan Menko Marves, Luhut Binsa Pandjaitan.

RIAUIN.COM- Bupati Indragiri Hilir (Inhil) H. M Wardan, hadiri Rapat Koordinasi (Rakor) bersama Gubernur Riau Syamsuar dan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan berbasis dalam jaringan (daring). Berlokasi di gedung Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Tembilahan. Senin, (5/10/2020).

Bupati H.M Wardan didampingi  Dandim 0314/Inhil, Kapolres Inhil, Asisten I dan III Sekretariat Daerah Kabupaten Inhil dan beberapa tim Satuan Tugas (Satgas) penanganan Covid-19.

Dalam rapat tersebut dibahas mengenai penanganan kasus Covid-19 di wilayah Provinsi Riau oleh Gubernur Riau. Pada kesempatan itu Gubri memaparkan upaya antisipasi yang dilakukan Pemerintahan Provinsi (Pemprov) yang meliputi, penambahan ruang isolasi dan Intansive Care Unit (ICU), penambahan tenaga kesehatan, serta telah mencapai target World Health Organization (WHO) dalam pemeriksaan laboratorium sebanyak 2.340 pemeriksaan perhari.

“Saat ini kami juga telah membahas tentang Peraturan Daerah bersama DPR, untuk penegakan hukum disiplin protokol kesehatan di Riau, semoga segera rampung dalam waktu dekat,” ungkap Syamsuar.

Sementara, Luhut Binsar Pandjaitan ungkapkan, pemerintah Provinsi dan Kabupaten mesti berdayakan Rumah Sakit dan menyediakan ruang karantina yang baik.

“Semakin cepat pasien diisolasi maka tingkat kesembuhan akan semakin meningkat, saya minta Danrem dan Kapolda menjaga kekompakan dalam membantu pemerintah menanggulangi pandemi ini,” jelas Menko Marves.

Setelah mendengar paparan dari Gubernur Riau dan Menko Marves, Bupati Inhil dan tim Satgas berdiskusi dan mencatat upaya penanggulangan Covid-19 yang bisa diterapkan di wilayah Kabupaten Inhil. -inf